PKL Jadi Sasaran Sosialisasi 3M dan AKB di Majalengka

PKL menjadi sasaran sosialisasi 3 M di Kabupaten Majalengka (ist)

PKL menjadi sasaran sosialisasi 3 M di Kabupaten Majalengka (ist)


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA— Polda Jabar terus melakukan sosialisasi 3M kepada masyarakat. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Majalengka, dalam operasi Yustisi guna wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, sosialisasi dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.

“Mereka menyasar para PKL dengan kegiatan sambang dan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warganya yang mempunyai usaha atau pedagang kaki lima,” jelasnya, Jumat (2/10).

Selain sebagai kegiatan rutin seorang Anggota Babinkamtibmas, petugas juga wajib dan terus memberikan pemahaman dan pembinaan penyuluhan akan pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Selain itu melalui kegiatan sambang juga akan dapat menjalin hubungan harmonis antara warga dan pihak Kepolisian,” jelasnya.

“Sehingga apabila terdapat gangguan kamtibmas di wilayah dapat segera direspon secara cepat dan tepat dalam rangka deteksi dini gangguan kamtibmas,” paparnya.

Bhabinkamtibmas Desa Palabuan menemui pedagang kaki lima menyampaikan pesan kamtibmas agar pedagang selalu mematuhi tata tertib dan aturan yang berlaku.

Serta tidak boleh menggunakan badan jalan sebagai lokasi untuk berjualan, selain dapat menggangu arus lalin juga dapat menyebabkan kecelakaan.

“Bhabinkamtibmas berpesan kepada pedagang untuk tidak menjual makanan atau minuman yang sudah kadaluwarsa serta pentingnya menjaga kebersihan pada jajanan yang dijual.” katanya.

“Sehingga konsumen merasa aman dan senang menikmatinya karena telah banyak dijumpai pedagang kaki lima yang hanya memprioritaskan keuntungan semata dengan tanpa memperdulikan kesehatan makanan yang dijualnya tersebut.”terangnya.

Terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Sukahaji Iptu H Dadang Supriadi menuturkan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu dekat kepada masyarakat.

“Anggota Babinkamtibmas tidak boleh membeda-bedakan latar belakang pekerjaan masyarakatnya supaya terjalin hubungan yang akrab serta komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaanya,” katanya.

“Tidak lupa juga bhabinkamtibmas jajaran polres majalengka selalu mengingatkan pada warganya akan pentingnya menerapkan protocol kesehatan dan 3M sehari hari,” jelasnya.

(adv/arf)

Loading...

loading...

Feeds