Forkopimda Jabar Lakukan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Fase 3

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat konpres, Rabu (30/9/2020)./Foto: Arief

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat konpres, Rabu (30/9/2020)./Foto: Arief


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Forkompinda Jabar pada Rabu (30/9/2020) menjalani pengambilan sample darah.

Pengambilan sample darah tersebut dalam rangka tahap uji klinis vaksinasi sebagai relawan vaksin Covid-19 bertempat di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Pada tahap ini, Pangdam III/Siliwangi beserta unsur Forkopimda Provinsi Jabar tersebut, melaksanakan pengambilan sample darah sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19.

Fase ini bertujuan menentukan pola penggunaan obat serta pola efektifitas dan keamanannya kedepan pada penggunaan yang sebenarnya.

Uji klinis yang dilakukan oleh pejabat Jabar ini dengan prosedur yang sudah digariskan dan komponen-komponennya disiapkan dengan matang sehingga hasilnya betul-betul dapat dimanfaatkan sebagai acuan pengobatan.

Seperti diketahui, para pejabat Forkopimda Jabar tersebut, sudah 2 kali melaksanakan penyuntikkan vaksin sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19, yaitu tanggal 28 Agustus 2020 dan tanggal 14 September 2020 lalu.

Selain itu, harapan hasil uji klinis berhasil dengan baik dan kelak bermanfaat bagi kehidupan manusia yang ada di muka bumi ini.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds