Tak Ada Lagi Perbaikan Silon di Pangandaran, Ini Sebabnya

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020./Foto: Istimewa

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, PANGANDARAN–┬áBerkas Administrasi Paslon (Silon) kini sudah tidak bisa ada perbaikan lagi pasca para Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) sah menjadi Pasangan Calon (Paslon) usai pleno beberapa waktu lalu.

Pasca para Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) sah menjadi Pasangan Calon (Paslon) usai pleno penetapan beberapa waktu lalu,o penetapan beberapa waktu lalu, berkas Administrasi Paslon (Silon) sudah tidak bisa ada perbaikan lagi.

Pasalnya, hal tersebut sudah melalui rapat pleno dan disetujui oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan para perwakilan Paslon.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin menegaskan, perubahan syarat pendaftaran masing masing Paslon sudah memenuhi setelah melalui tahapan panjang.

“Makannya kami pleno dan menetapkan para Bapaslon menjadi Paslon dan sah untuk melanjutkan tahapan tahapan Pilkada berikutnya,” ungkap Muhtadin, Minggu (27/9).

Perbaikan, kata Muhtadin, sudah diberikan waktu beberapa hari sebelum pleno penetapan dilakukan. Hari ini, tambah ia, tahapannya sudah masuk ke kampanye.

“Ya, nggak bisa lah kalau mau perbaikan sekarang. Kan kemarin kemarin sebelum pleno ada masa perbaikan beberapa hari,” tandasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds