299 Positiv Covid 19 Kota Bandung dari Klaster Keluarga

Virus Corona

Virus Corona


POJOKJABAR.com, BANDUNG — Sebanyak 299 orang yang dinyatakan positif Corona (Covid 19) berdasarkan hasil tracking dari 109 kepala keluarga hasil swab test di Kota Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan Rita Verita mengatakan, ada temuan 299 orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tracking dari 109 kepala keluarga, berdasarkan hasil swab test yang dilakukan mandiri dan dari Pemkot Bandung.

“109 kepala keluarga itu misalnya dalam satu keluarga bapaknya atau ibunya positif lalu dilacak ada anaknya (positif). Dari 109 kepala keluarga itu ada 299 anggota keluarga yang positif,” ujar Rita, Jumat (25/9) saat dihubungi.

Rita menuturkan, kebanyakan dari klaster keluarga yang dinyatakan terpapar virus corona tidak hanya diakibatkan oleh satu orang, melainkan dua orang.

Menurutnya, pengungkapkan klaster keluarga juga berasal dari hasil uji usap (swab test) kepada 3.237 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Rita menjelaskan, sampai saat ini dari ratusan yang dinyatakan positif dari klaster keluarga tersebut sudah melakukan isolasi secara mandiri.

Namun, menurutnya, ada juga beberapa pasien yang di isolasi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung.

“Hampir semua perkelurahan ada, yang sembuh ada, ada anak-anak yang kena. Kondisinya baik tanpa gejala,” pungkasnya.

Reproduksi COVID-19 di Kota Bandung naik dari angka 0,81 menjadi 1,22. Meski menaik, ia mengklaim penanganan corona tetap terkendali.

“Masih terkendali ya,” paparnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds