Kisah Tragis Pelaku Begal di Bandung, Gara-gara Terima Telepon

ilustrasi begal

ilustrasi begal


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Kejadian tak wajar dalam kasus pencurian di Bandung.

Polisi mengamankan seorang pelaku kejahatan begal karena sang pelaku begal tersebut mengangkat telepon dari pemilik HP yang dibegal.

Adalah M. Ridwan Sidik (20), salah seorang pelaku begal yang dirawat di RS Al Islam, dan terpaksa harus diamankan polisi karena posisinya diketahui saat korban pemilik HP menelpon ke nomor HP yang dicuri pelaku begal.

Ridwan lalu ditangkap saat tengah dalam perawatan medis di Rumah Sakit Al Islam akibat kecelakaan lalu lintas, tak lama usai melakukan aksi pembegalan di Jalan Batununggal, belum lama ini.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung, AKP Rahayu Mustika, mengatakan bahwa pelaku ditangkap polisi, usai salah seorang korbannya, menghubungi ponsel yang berhasil diembat pelaku.

“Saat itu, ponselnya tersebut diangkat oleh salah seorang petugas medis di Rumah Sakit Al Islam, yang menyebutkan jika pelaku tengah mendapat perawatan medis, akibat kecelakaan,” jelasnya, Senin (21/9).

Korban ini melaporkan aksi penjambretan kepada pihak Polsek.

” Kemudian si korban mencoba menghubungi ponselnya yang diambil pelaku dan ternyata masih aktif. D isitu diketahui pelaku tengah dirawat akibat kecelakaan lalu lintas. Petugas pun langsung menjemput pelaku ke rumah sakit untuk diamankan,” terangnya.

Aksi pembegalannya sendiri terjadi di Jalan Batununggal, Kota Bandung, pada Sabtu tanggal 12 September 2020 sekira pukul 22.30 WIB.

Saat melancarkan aksinya, pelaku terbilang sadis, dimana korban diancam menggunakan senjata tajam setiap kali ia beraksi.

“Dalam aksi terkahirnya, pelaku berhasil mengambil satu sepeda motor, dua ponsel serta uang ratusan ribu rupiah. Bahkan, pelaku sempat melukai korbannya, karena melawan. Beruntung korbannya hanya mengalami luka goresan akibat sabetan senjata tajam yang dilakukan oleh pelaku,” jelasnya.

Kasubag Humas menambahkan, bahwa pelaku juga diketahui baru bebas pada bulan Juli 2020 kemarin, terkait kasus 351 KUHP.

“Pelaku telah dalam penahanan pihak Polsek Buah Batu, Kota Bandung. Kondisi pelaku pun sudah membaik, setelah sebelumnya dilakukan pemindahan dari RS Al Islam, ke RS Polri, Sartika Asih Bandung,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds