Roberts Puji-puji Penampilan Gelandang U-20 Persib Saiful, Ini Sebabnya

Robert Rene Alberts./Foto: Istimewa

Robert Rene Alberts./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, PERSIB– Saat training match, gelandang U-20 Persib, Saiful mencetak gol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/9).

Hal tersebut membuat Pelatih Persib Robert Alberts memuji penampilannya.

Saiful yang masuk di pertengahan babak kedua dan bergabung dengan tim Persib Abu-abu, melesakkan gol spektakuler dari jarak sekitar 30 meter. Meski demikian, Robert berharap hal tersebut tak membuat Saiful menjadi tinggi hati.

“Gol yang sangat indah. Saya kira ini harinya dia. Sudah pasti ini akan menjadi perbincangan. Tapi, saya mau dia jangan cepat puas. Tetap kerja keras dan merendah karena perjalanan dia sebagai pemain muda masih sangat panjang,” ujar Roberts dikutip situs resmi klub.

Namun, Robert menilai gol cantik tersebut sangat bagus untuk meningkatkan motivasi sang pemain bersama skuad Pangeran Biru.

“Sebagai pemain muda dia pasti sangat senang. Ini bagus untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Saya harap pemain muda lainnya juga semakin termotivasi untuk lebih baik,” jelasnya.

Sementara, Victor Igbonefo melihat adanya perkembangan positif performa empat pemain muda yang baru bergabung dengan tim senior Persib.

Menurut pria berdarah Nigeria itu, masuknya Kakang Rudianto, Ravil Shandyka, Saiful dan Ardi Maulana di babak kedua membantu timnya dalam training match tersebut.

“Melihat pemain-pemain muda ada perkembangan sangat positif sekarang daripada waktu pertama mereka datang. Mereka masuk babak kedua, sangat bagus bantu tim,” ungkapnya.

Tak hanya ikut melancarkan serangan, Saiful juga mampu mencetak gol indah pada menit 80 untuk tim abu-abu.

“Harapan aku untuk mereka kemarin, akan ada cetak gol. Tapi tidak harus menjadi puas, mereka harus tetap kerja keras. Ini kesempatan mereka untuk berkembang dan tetap harus fokus,” ucap Igbonefo.

(jpc/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds