Tiga Dokter Satu Perawat Positif Covid 19 di Kota Tasikmalaya

Virus Corona

Virus Corona


POJOKJABAR.com, TASIKMALAYA — Tiga dokter dan satu perawat di Kota Tasikmalaya positif Corona (Covid-19). Dokter ini praktek di klinik, rumah sakit swasta dan klinik khusus rontgen.

Selain tiga dokter ini, satu perawat yang berdinas di Puskesmas Cihideung juga dinyatakan positif Covid 19.

Tercatat kenaikan signifikan kasus positif Covid 19 di Kota Tasikmalaya dalam beberapa terakhir. Sehingga total positif Covid 19 di Kota Tasikmalaya saat ini berjumlah 59 orang.

“Benar ada tiga dokter dan satu perawat yang hasil swab-nya terkonfirmasi positif Covid-19. Satu dokter kerja di fasilitas kesehatan milik Pemkab Tasikmalaya, tapi lokasi di Kota Tasikmalaya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Jumat (11/9/2020).

Satuan Tugas COVID-19 melakukan penelusuran kontak erat dengan tenaga medis yang terpapar. Baik itu pasien, sesama tenaga medis hingga keluarga dan tetangga.

“Tempat praktik yang bersangkutan ditutup sementara. Ada juga yang justru manajemen rumah sakitnya yang minta ditutup sementara, demi sterilisasi dan tracing kontak,” kata Uus.

Tercatat kenaikan kasus positif dua hari terakhir di Kota Tasikmalaya berjumlah sembilan orang.

“Kasus positif bertambah sembilan, jadi 59 orang. Karena RSUD Soekardjo sempat penuh, maka dirawatlah di RSU SMC dua orang pasien,” ucap Uus.

Meski ada penambahan kasus positif secara signifikan, Satuan Tugas belum memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemerintah menghimbau agar pemilik klinik, pelaku jasa medis dan masyarakat umum tetap terapkan protokol kesehatan.

“Kita belum lakukan PSBB walau ada penambahan signifikan. Jumlah kasus positif ada 59 orang. Saya titip jangan abai soal protokol kesehatan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Uus.

(ral/int/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds