5 Warga Majalengka Positif Covid-19, Ini Sebabnya

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Akibat transmisi lokal, sebanyak lima orang warga Majalengka kembali terkonfirmasi Positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Majalengka Alimudin, bahwa tercatat penambahan itu empat orang berasal dari Desa Kecamatan Leuwimunding dan satu orang dari Kecamatan Talaga.

“Hari ini hasil swab dinyatakan ada lima positif. Empat orang di Lewimunding dan dan orang di Talaga. Mereka semua terpapar berdasarkan hasil pelacakan yang kita lakukan,” ujar Alimudin saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (7/9) malam.

Alimudin mengatakan, pihaknya tidak menampikan jika lonjakan kasus positif ini akan terus bertambah seiring massifnya pelaksanaan tracing terhadap warga yang memiliki kontak erat.

“Kemungkinan besar jumlahnya akan terus bertambah. Dan pencegahaan yang dilakukan oleh warga tidak boleh bosan menerapkan pola 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” ucapnya.

Ketika disinggung mengenai hasil tes swab terhadap puluhan anggota Satpol PP hasilnya non reaktif semua. Dan itu dibuktikan dengan hasil dari laboratorium yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon.

“Kemarin ada seorang anggota Satpol PP Majalengka positif. Terus kami melakukan swab terhadap seluruh anggota yang pernah kontak erat, alhamdulillah hasil negatif,” ungkap Alimudin yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

Ali menjelaskan, berdasarkan Data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Majalengka tercatat ada 94 orang terkonfirmasi positif dengan rinciaan di isolasi 42 orang, sembuh 49 orang dan meninggal 3 orang.

Adapun Probabel berjumlah 9 orang. Suspek 693 orang terdiri dari isolasi 16 orang dan dicarded 677 orang.

“Kalau yang kontak erat bertambah dari 797 orang menjadi 818 orang dengan rinciaan 320 orang karantina dan 498 orang discarded,” tandasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds