Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Majalengka, Dominasi OTG

Ilustrasi Covid-19/net

Ilustrasi Covid-19/net


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Sebanyak sembilan orang hasil tracing tim kesehatan menjadi bukti lonjakan kenaikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Majalengka Alimudin, bahwa hari ini penambahan kasus cukup banyak.

“Iya, benar ada sembilan orang, itu semua tertular akibat transmisi lokal. Empat orang di Kecamatan Cigasong, Kecamatan Palasah riga orang dan Kecamatan Leuwimunding satu orang dan Kecamatan Sindangwangi satu orang,” ujar Alimudin, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Dikatakan Ali, pihaknya akan terus bekerja keras untuk mengendalikan lonjakan kasus ini. Agar tidak menyebar luas ke seluruh wilayah Majalengka.

“Saat ini juga kita terus menggencarkan tes swab masif dan menerapkan protokol kesehatan secara masif sekaligus sanksinya,” jelasnya.

Ali menjelaskan, masih kebanyakan kasus yang terjadi di Majalengka ialah orang tanpa gejala (OTG).

Tercatat saat ini ditemukan ada kurang lebih 35 kasus yang merupakan OTG.

“Dari puluhan pasien positif Covid-19, mereka tertular akibat transmisi lokal sedangkan yang lainnya akibat perjalanan di luar daerah. Ini harus menjadi perhatian serius kita bersama,” jelasnya.

Gugus Tugas mencatat ada 84 orang terkonfirmasi positif dengan rinciaan di isolasi 41 orang, sembuh 40 orang dan meninggal 3 orang.

Adapun Probabel berjumlah 9 orang. Suspek 691 orang terdiri dari isolasi 13 orang dan dicarded 677 orang.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds