Sejak Pandemi Covid-19 Insentif Atlet Tak Bisa Dicairkan, Atlet Cabor Gantole Kabupaten Bandung Barat Protes


POJOKJABAR.com, Bandung – Pengurus cabang olahraga (cabor) di KBB menuntut Koni KBB untuk segera mencairkan anggaran cabor, seiring dengan belum cairnya anggaran tahap kedua untuk cabor-cabor yang ada di KBB. Jika tidak ditanggapi kita akan melakukan demo.

Ketua Cabor Gantole Kabupaten Bandung Barat Dadang Kardus mengatakan, Koni KBB mendapat hibah dari pemda sebesar Rp 10 miliar untuk anggaran 2020, dimana anggaran itu diperuntukan 70 persen untuk pembinaan atlit dan 30 persen pembinaan organisasi. sesuai dengan yang direncanakan binpres

“Alhamdulillah dari anggaran yang diajukan Rp 20 miliar cair 10 miliar. Itu telah disalurkan untuk dop, atlit dan untuk cabor telah dicairkan Rp 3 miliar, dan sekarang mau dicairkan lagi tahap kedua, yang mana untuk pencairan dop, insentif atlit, dan mekanik sorta pelatih. Tetapi sampai saat ini belum terealisasi dari koni,” kata Dadang kepada wartawan, Kamis (3/9).

Dadang menuturkan, para pengurus cabor telah melakukan audensi dengan dewan diikuti 6 cabor dan dari Koni, menanyakan terkait anggaran yang belum cair, jawaban bendahara umum kepada dewan, ternyata tidak ada anggaran, dalam artian kas kosong.

“Saya tidak tahu kenapa kas kosong, setelah itu dewan mengharapkan kepada pengurus koni, bulan agustus untuk segera dibayarkan untuk cabor, atlit dan lainnya. Tetapi sampai bulan September sekarang yang realisasi pencairan ke cabor baru 6 cabor, terutama yang ikut audiensi. Sehingga hal itu menimbulkan kecemburuan cabor lain,” katanya.

Dadang menjelaskan, jumlah cabor di KBB ada 59 cabor, dan anggaran yang dicairkan baru untul 6 cabor. Akhirnya terjadi kekacauan seperti sekarang ini.

“Cabor menuntut untuk segera dicairkan haknya tetapi belum tercairkan sampai saat ini. Tuntutan kami kepada pengurus KONI, aturannya bahwa apabila tidak ada penyelesaian berarti nanti di RAT akan kita pertanayakan.” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds