Minta Pasar Baru Jangan Ditutup, 1 Pedagang Positif Virus Corona

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAAR.com, BANDUNG– Pedagang Pasar Baru, Bandung, positif Corona. Info yang dihimpun Pojokjabar.com, terdapat satu pedagang positif Covid-19.

Saat dikonfirmasi ke Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B), Iwan Suhermawan menyebut, meski salah satu pedagang Pasar Baru terkonfirmasi positif virus Corona, berharap aktivitas pasar jangan sampai ditutup.

“Jangan sampai ditutup, seluruh upaya preventif sudah dilakukan pada yang bersangkutan, jangan lah,” ujar Iwan, Selasa (1/9).

Iwan menjelaskan, bahwa saat ini p pedagang yang positif corona tersebut sudah diminta menjalani isolasi secara mandiri.

“Sudah sejak 16 Agustus 2020 pedagang tersebut juga sudah tidak datang ke pasar untuk berjualan,” jelasnya, Selasa (1/9).

Iwan menceritakan, bahwa kemungkinan pasien ini sakit, pada tanggal 20 itu masuk RS Rotinsulu, ketika dilakukan swab di sana, terkonfirmasi positif COVID-19.

“Jadi, kemungkinan penyebaran di pasarnya sangat kecil,” ungkapnya.

Kemudian, Iwan mengatakan, meski dalam kondisi seperti saat ini, masyarakat diminta tidak panik dan tidak takut untuk berbelanja di Pasar Baru. Menurutnya, protokol kesehatan sudah dilakukan secara maksimal.

“Pasar Baru sudah lakukan protokol kesehatan dengan meninjau dan mengevaluasi semua pintu masuk, parkir dan lalu lintas orang, kedua dilakukan penyemprotan desinfektan di semua lantai,”terangnya.

Selain itu, anggapan perihal sosial distancing tidak diterapkan secara maksimal, menurutnya, hal tersebut tidak benar adanya.

“Kami terapkan sosial Distancing atau jaga jarak yang diterapkan di Pasar Baru sudah maksimal. Bisa cek langsung ke Pasar Baru, mencuci tangan sudah budaya di kita,” paparnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds