Demi Bisa Beradaptasi, Fabiano Beltrame Janji Bantu 3 Pemain Muda Persib

FABIANO BELTRAME

FABIANO BELTRAME


POJOKJABAR.com, PERSIB– Pada laga internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/8), pelatih Persib, Robert Rene Alberts mencoba memainkan tiga pemain muda asal diklat Persib. Mereka adalah Ardi Maulana, Syaiful, dan Ravil Shandika.

Ketiganya dimainkan pada 20 menit terakhir. Menurut Alberts laga tersebut jadi ujian pertama untuk melihat kemampuan mental dan teknik.

“Saya ingin melihat kualitas mereka. Apakah bisa berada di level yang kami miliki atau tidak,” kata Alberts sebagaiman dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Alberts, tiga pemain asal diklat Persib tersebut belum sesuai ekspektasi yang dia bayangkan. Ardi, Syaiful, dan Ravil masih bermain secara individual. Jadi, belum bisa berlaga sebagai tim dalam formasi yang diterapkan.

“Kekompakan mereka belum terlihat. Tapi itu normal. Ketiga masih punya waktu,” ujarnya.

Sementara, bek tengah Persib, Fabiano Beltrame memahami betul proses adaptasi tiga pemain muda U-20 yang baru bergabung dengan tim senior. Menurutnya, hal yang wajar kalau para pemain muda itu butuh waktu untuk beradaptasi.

“Ya, kami sudah lewati masa itu dulu. Saat gabung tim senior, kami pasti ada rasa kaget sedikit dan enggak mau bikin salah. Atau takut pemain senior nanti akan bicara,” katanya.

Fabiano berjanji akan membantu tiga pemain tersebut untuk bisa melalui proses adaptasi. Dia berharap, tiga pemain tersebut bisa memberikan kontribusi bagi Persib di Liga 1.

“Saya atau mungkin pemain senior lain nanti akan bantu mereka beradaptasi dengan cepat. Kasih mereka support agar percaya diri saat diberi kesempatan main nanti,” ucapnya.

(jpc/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds