Kronologi Polres Majalengka 3 Pelaku Spesialis Pembobol Toko

Polres Majalengka

Polres Majalengka


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Sebanyak tiga pelaku spesialis pembobol toko akhirnya diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Argapura bersama Sat Reskrim Polres Majalengka.

Saat pengungkapan kasus ini, satu dari tiga pelaku dihadiahi timah panas karena melawan petugas saat ditangkap di sekitaran SPBU Talaga.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo D Celuler bersama Kapolsek Argapura IPTU Sarjiyo menyebutkan hasil pengembangan dari tiga pelaku tersebut berinisial AS (44) asal Ciamis, AT (38) asal Tasikmalaya dan CK asal Majalengka.

“Jadi kami melakukan pengembangan, para pelaku ini sudah membobol lima toko di Kabupaten Majalengka sejak dari bulan April 2020 lalu,” jelasnya, Jumat (28/8).

Komplotan pencuri tersebut, menurut Kapolres terungkap setelah adanya laporan dari warga Kecamatan Argapura.

“Pelaku melakukan aksinya pada bulan mei awal lalu, dengan mencongkel pintu depan salah satu toko di kecamatan Argapura, korban mengalami kerugian mencapai dua puluh juta rupiah,” jelasnya.

Tiga pelaku diringkus di lokasi yang berbeda.

“Pelaku atas nama AT dan AS ditangkap tanggal 19 Agustus 2020, dan CK dibekuk pada tanggal 21 Agustus 2020 setelah dipancing oleh AT yang terlebih dahulu diringkus oleh Polisi,” jelasnya.

Setelah melakukan penangkapan lalu Polisi melakukan penggeledahan kepada pelaku.

“Namun pada saat penggeledahan tersangka berinisial TA¬† berupaya untuk kabur sehingga dilakukanya penembakan yang terukur kepada TA, selanjutnya TA dilarikan ke Puskesmas Argapura untuk diberi perawatan medis,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut ketiga pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana.

“Para pelaku diancam hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds