Wakil Ketua DPRD Jabar: Pidato Presiden Jokowi Ingatkan Bangsa pada Banyak Hal

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat dari Fraksi PDIP, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bangsa ini terhadap banyak hal.

Pertama, semangat optimisme bangsa ini dalam menghadapi pandemi Covid-19 harus tetap dijaga dan dibarengi dengan tetap berupaya menangani Covid-19 termasuk pemulihan ekonominya.

“Iya, tadi saya mendengar semuanya. Banyak hal yang penting tadi disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam pidatonya dalam rangka HUT RI ke-75. Seperti pentingnya kita semua (dalam konteks ini kita di daerah) solid menjaga persatuan dan kesatuan,” tuturnya usai Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, di DPRD Jawa Barat, Bandung, 14 Agustus 2020.

Kemudian soal pidato Presiden Jokowi yang menyinggung swasembada pangan, ketahangan pangan, kelancaran rantai pasok makanan dari hulu produksi sampai hilir distribusi harus diimplementasikan di daerah (di Jawa Barat).

“Iya, tadi dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyinggung swasembada pangan. Tentu saja, instruksi tersebut harus diimplementasikan di daerah,” kata dia.

Adapun mengenai instruksi Presiden Jokowi dalam pidatonya yang meminta percepatan penanganan Covid-19 kata dia, DPRD Jawa Barat menilai hal tersebut sedang diupayakan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, termasuk untuk penanganan atau pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Seperti percepatan pendistribusian bantuan sosial berupa sembako, bansos tunai atau bantuan tunai langsung (BLT) dan jenis bantuan lainnya, saat ini masih tetap diupakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonominya tetap kita lakukan di daerah. Pencegahannya pun masih tetap kita lakukan, protokol kesehatan seperti disiplin jaga jarak, mencuci tangan, tidak mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang masih akan tetap dilakukan, “ tegasnya.

(Adv/arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds