DPRD Jabar Siap Bahas Rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2020 dan KUA-PPAS APBD Tahun 2021

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari


POJOKJABAR.com, Bandung – Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, perencanaan yang baik dan matang harus mengutamakan efektivitas, dalam pengelolaan anggaran itu perlu.

Hal ini disampaikan Ineu, usai menerima rancangan KUA-PPAS APBD perubahan tahun 2020 dan murni tahun 2021.

“Kami mengharapkan kualitas perencanaan semakin hari semakin baik, yang masih baik pertahankan yang kurang diperbaiki agar lebih baik lagi,” kata Ineu, Kamis (13/8) di Gedung DPRD Jabar.

Ineu menambahkan, ditngah pandemi COVID-19, tata kelola pemerintah dan perekonomian harus mendapatkan perhatian khusus. Maka itu, dokumen perencanaan harus disusun secara komprehensif.

“Rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2020 dan KUA-PPAS APBD Tahun 2021 yang disampaikan Kang Emil akan dibahas oleh anggota DPRD Jabar untuk disepakati dan dijadikan panduan dalam proses penyusunan rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 dan penyusunan rancangan APBD Tahun Anggaran 2021,” jelasnya.

Terpisah, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bahwa salah satu prioritas pembangunan Jabar pada 2021 adalah percepatan penanganan dampak ekonomi, sosial, dan kesehatan akibat pandemi COVID-19.

Ia mengatakan rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 dan KUA-PPAS APBD Tahun 2021 telah disampaikan oleh pihaknya kepada anggota DPRD Jabar di Ruang Rapat Paripurna Jabar.

“Pemenuhan terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seiring dengan proyeksi pemulihan pascapandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai dengan tahun 2021,” kata Kang Emil.

Menurut Kang Emil, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar berupaya memulihkan ekonomi yang terpukul pandemi COVID-19 dengan mengakselerasi pembangunan.

“Kebijakan belanja daerah tahun 2020 dan tahun 2021 diupayakan dengan pengaturan pola pembelanjaan yang akuntabel, proporsional, efisien dan efektif,” ujarnya.

(Advertorial Humas DPRD Jabar)

Loading...

loading...

Feeds