Polisi Tetapkan 2 Tersangka Atas Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 184

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi./Foto: Arief

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi./Foto: Arief


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pasca kecelakaan maut di Tol Cipali pada Senin (10/8) dini hari lalu, pihak kepolisian kini telah menetapkan sebanyak dua (2) tersangka.

Hal itu dilakukan setelah sebelumnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Polisi pun mengambil langkah menaikkan status kasus kecelakaan yang menewaskan 8 orang di Tol Cipali, dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan bahwa ada dua tersangka yang ditetapkan.

“Tersangka dalam kasus ini adalah pengemudi (mobil elf yang tewas usai kejadian) dengan pasal 310 dan pemilik travel (mobil elf) dengan pasal 315,” kata Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi, saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/2020).

Untuk pengemudi elf, karena yang bersangkutan meninggal dunia, proses hukumnya batal. Sementara, polisi bakal melanjutkan proses hukum terhadap pemilik travel mobil elf.

Adapun langkah polisi yang tengah dilakukan dalam penyidikan ini meliputi melakukan pemeriksaan saksi serta membuat simulasi kejadian.

“Kita juga lidik pemilik travel di Jati Barang Brebes, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap Dishub Brebes yang melakukan uji KIR dan memberikan rekomendasi terkait sarpras jalan kepada BUJT yaitu Astra,” jelasnya.

Eddy menjelaskan, mobil elf yang terguling hingga menyebabkan kecelakaan di KM 184 Cipali, merupakan milik perorangan dengan domisili Jati Barang Brebes.

“Yang bersangkutan memiliki 5 unit armada, 3 unit sudah plat kuning(sudah memiliki trayek) dan dua unit masih plat hitam (belum punya izin trayek),” terangnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds