Jokowi Berharap Vaksin Covid 19 Bisa Diproduksi Awal 2021

Presiden Jokowi (ist)

Presiden Jokowi (ist)


POJOKJABAR.com, BANDUNG— Presiden Jokowi menyaksikan langsung proses uji imunisasi relawan vaksin Covid-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad), Kota Bandung.

“Saya hadir di Fakultas Kedokteran di Unpad dalam rangka melihat pelaksanaan penyuntikan yang perdana untuk imunisasi 1.620 relawan yang akan diujicobakan,” ucap Jokowi di Unpad, Kota Bandung, Selasa (11/8).

Jokowi menyebut, vaksin ini akan dibuat oleh PT Bio Farma. Dimana pada bulan Agustus ini kapasitas produksinya mencapai 100 juta vaksin.

Baca Juga :

Relawan Uji Vaksin Covid-19 Asal China Mulai Jalani Tes Fisik

“Tapi nanti di akhir tahun bulan Desember bisa meningkat 250 juta vaksin. Artinya vaksin ini nanti yang akan digunakan vaksinasi di tanah air,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, vaksin Covid-19 ini dapat segera diproduksi dan segera disalurkan kepada masyarakat.

“Uji klinis yang ketiga nantinya, Insya Allah akan diselesaikan dalam 6 bulan ini. Dan kita harapkan Insya Allah di bulan Januari kita sudah bisa memproduksi,” jelasnya.

“Dan sekaligus juga kalau produksi sudah siap langsung diberikan vaksinasinya kepada seluruh masyarakat di tanah air,” katanya.

Jokowi mengatakan, pemerintah melakukan kerjasama dengan negara China, UAE, dan Korea Selatan untuk mengembangkan vaksin ini.

Selain itu, di tanah air sendiri vaksin ini dikembangkan oleh lembaga Hikmah, BPPT Lipi, BPOM dan Dikti.

“Kerjasama ini dalam rangka kita bisa secepatnya melakukan vaksinasi kepada seluruh rakyat,” tegasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds