DPR RI Minta Pemerintah Lindungi Masyarakat dari Info Obat Covid-19

Istri Gubernur Jabar, Netty Prasetiyani

Istri Gubernur Jabar, Netty Prasetiyani


POJOKJABAR.com– Masyarakat cenderung mudah percaya terkait informasi yang didapat soal obat Covid-19, lantaran panik dengan kasus Covid-19 yang belum usai.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sekaligus anggota Komisi IX di DPR RI, Netty Prasetiyani, Pemerintah melalui instansi terkait perlu melindungi seluruh elemen masyarakat dari berbagai informasi sesat soal obat Covid-19 (virus corona) saat ini.

Saat pandemi ini, Netty berharap jangan sampai masyarakat jadi korban informasi bohong. Apalagi soal kabar ramuan herbal yang kini begitu ramai diperbincangkan.

“Karena belum terbukti aman dan efektif secara ilmiah terlebih bila (ramuan herbal) itu diklaim obat Covid-19. Masyarakat yang sedang panik mudah terperdaya,” kata dia melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Minggu (9/10).

Netty menyarankan pemerintah melakukan upaya percepatan dalam penemuan obat dan vaksin Covid-19, termasuk peluang pemanfaatkan ramuan herbal dalam negeri.

“Indonesia kaya akan tanaman herbal yang dikenal dan digunakan sejak lama sebagai kearifan lokal. Lakukan penelitian dan pengujian ilmiah sebagai pembuktian,” jelasnya.

(*/mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Pelatih Robert Rere Alberts ketika memantau latihan Persib

Persib Bandung Menang 26-0

Persib Bandung menang 26-0 melawan tim Liga 3 Mandala FC. Pertandingan ini merupakan laga uji coba Maung Bandung menghadapi Shopee …