Pelatih Persib Rene Alberts Jalani Operasi Usai Kena Serangan Jantung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat memberi arahan kepada Ezechiel Ndouassel di tengah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat. Ist

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat memberi arahan kepada Ezechiel Ndouassel di tengah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat. Ist


POJOKJABAR.com, BANDUNG— Kondisi pelatih Robert Rene Alberts saat ini sudah stabil dan membaik usai jalani operasi jantung. Ini disampaikan Dokter Tim Persib Bandung, M Rafi Ghani.

M Rafi Ghani mengungkapkan, sebelumnya Robert Rena sempat mengeluh sakit dada kiri dan kesemutan di lengan kirinya.

Saat itu juga sang pelatih langsung melakukan pemeriksaan.

“Hari Senin saya dan coach langsung melakukan pemeriksaan karena apa yang dikeluhkan ciri-ciri gejala awal gangguan jantung,” jelas dokter tim ini seperti dilansir laman resmi Persib, Jumat (24/7).

“Setelah pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG di dokter spesialis jantung, dan saat itu hasilnya baik,” ucap Rafi.

Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencana Selasa (22/7) pukul 08.00 WIB, untuk pemeriksaan CT scan jantung karena hari Senin penuh.

“Namun, jam 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus,” tambahnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, hasilnya Robert mengalami gejala penyakit jantung koroner. Tim medis pun melakukan tindakan untuk menjalani operasi.

“Dipasang tiga balon dan satu ring. Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik, saat ini sudah jauh membaik dan sudah pindah ke ruangan,” tandasnya.

 

(ral/int/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds