Lions Club Bandung Raya Turut Menyuarakan Suara Hati Anak Saat HAN

Perwakilan dari Lions Club Bandung Raya, Lion Ariesa Pandanwangi Selaku Sekretaris dan Zabrina Aurellia Siswi SMP Negeri 1 Lembang yanh bergabung bersama perwakilan lainnya dari Lions Club yang tersebar di 34 Propinsi di Indonesia. (23/07/2020)

Perwakilan dari Lions Club Bandung Raya, Lion Ariesa Pandanwangi Selaku Sekretaris dan Zabrina Aurellia Siswi SMP Negeri 1 Lembang yanh bergabung bersama perwakilan lainnya dari Lions Club yang tersebar di 34 Propinsi di Indonesia. (23/07/2020)


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Hari Anak Nasional adalah sebuah momentum yang ditunggu-tunggu oleh banyak anak.

Hal itu karena dalam kesempatan tersebut anak anak mendapatkan perhatian khusus, apalagi yang datang dari pelosok Indonesia.

Kali ini dalam masa pandemic Lions Club Bandung Raya berkesempatan untuk ikut memperingati Hari Anak Nasional melalui virtual yang terhubung ke Gedung MPR.

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja tim dari Multi Distrik 307 Indonesia.

Acara peringatan hari anak nasional yang digelar secara langsung dari Gedung MPR, tayangan tersebut melibatkan banyak pihak dan dihadiri oleh partisipan sebanyak 500-an peserta yang diwakili oleh para siswa dari 34 propinsi dan juga perwakilan dari Lions Club di Indonesia yang tersebar di 34 propinsi.

Ketua MPR Bapak Bambang Susatyo berkenan memberikan kata sambutannya secara virtual (23/07/2020).

 

Tujuan dihadirkannya anak anak pada acara yang difasilitasi melalui zoom meeting ini ada tiga poin besar yang disasar oleh Lions Club, yaitu:

1) anak anak dapat saling mengenal anak lainnya dari berbagai wilayah Indonesia,

2) anak-anak dan para pelajar dapat menyuarakan suara hatinya secara langsung kepada pemerintah,

3) Pemerintah dapat mengetahui secara langsung kondisi sesungguhnya melalui apa yang disuarakan oleh anak-anak.

Acara yang dikemas secara apik ini berlangsung pada hari Kamis, 23 Juli 2020 dimulai pada pukul 10.00 WIB dari Gedung MPR, dihadiri oleh sejumlah pejabat Multi District, perwakilan siswa dari berbagai sekolah dari tingkat SD-SMA/SMK.

Lions Club Bandung Raya hadir diwakili oleh Lion Ariesa Pandanwangi selaku Sekretaris periode 2020-2021 dan seorang siswi bernama Zabrina Aurellia kelas 8 SMP Negeri 1 Lembang.

Ketua MPR Bapak Bambang Susatyo berkenan memberikan kata sambutannya secara virtual.

“Anak-anak adalah masa depan bangsa serta asset harapan bangsa, haknya perlu terjamin dan dilindungi. Pelajar yang hadir diberikan kesempatan untuk menyuarakan suara hati mereka,” ujarnya.

Salah seorang siswa menyampaikan bahwa pemerintah sebaiknya selain memperhatikan laju roda ekonomi agar tetap berlangsung dengan cara membuka mal, dan sebagainya.

Tentu sekolah juga dapat menjadi perhatian utama yang agar pelajar dapat bersekolah kembali, tentu dengan protocol kesehatan yang telah ditentukan.

Merujuk pada sejarah Hari anak nasional ini tujuan awalnya adalah untuk menghormati hak-hak anak-anak di seluruh dunia, karena Anak merupakan generasi penerus bangsa.

Usaha pembinaan anak sangat diperlukan untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran pada hak, kewajiban dan tanggung jawab kepada orangtua, masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutnya menurut Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Indonesia (KPPAI), Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak agar tumbuh kembang secara sehat dan mampu melahirkan inovasi inovasi ke depannya. Semoga.

(adv/mar/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds