200 Orang Terpapar Covid-19 di Secapa AD, Ini Langkah Gugus Tugas Covid-19 Jabar

virus corona

virus corona


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengumumkan dua klaster baru penyebaran covid-19, Selasa (7/7/2020). Dua klaster tersebut, yakni sekolah pendidikan institusi negara di Bandung, dan klaster Industri.

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (GTPP Jabar) mengungkap adanya temuan ratusan orang terkonfirmasi COVID-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) yang berada di Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

“Untuk jumlah yang terkena belum fix, perkiraan di atas 200 yang terpapar,” ujar Juru Bicara GTPP Jabar Berli Hamdani, Kamis (9/7).

Berli mengatakan, isloasi telah dilakukan di area Secapa AD.

“Untuk sejumlah orang yang terpapar di institusi tersebut sebagian dirujuk ke Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi dan RSPAD Gatot Subroto Jakarta, sesuai dengan kondisi medisnya,” paparnya.

Sebagai antisipasi, tes masif akan dilakukan untuk memotong rantai penyebaran virus.

“Tindakan itu akan diiringi dengan disinfeksi area dan penelurusan epidemologis dari Dinkes Kota Bandung, Puskesmas dan tim GTPP Jabar,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, sesuai arahan Pak Gubernur dalam rapat evaluasi gugus tugas selanjutnya akan kita lakukan masif tes.

“Akan dilakukan terhadap hampir 20-an lagi sekolah pendidikan kemiliteran yang ada di Provinsi Jabar,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds