Kombes Pol Nur Sunan Pamungkas Diamankan Warga

Kombes Pol Nur Sunan Pamungkas yang diamankan warga (ist)

Kombes Pol Nur Sunan Pamungkas yang diamankan warga (ist)


POJOKJABAR.com, BANDUNG — Seorang pria bernama Nur Sunan Pamungkas (45) diamankan warga di Kelurahan Pasir Endah, Ujungberung, Rabu (8/7) pagi. Dia mengaku polisi berpangkat Kombes.

Kapolsek Ujungberung, Kompol Haryadi membenarkan adanya pria yang mengaku polisi dengan pangkat Kombes (Komisaris Besar).

“Tadi pagi sudah diamankan. Pria mengaku polisi pangkatnya Kombes,” ujar Kapolsek Ujungberung Kompol Haryadi via sambungan telepon, Rabu (8/7/2020).

Pria tersebut mengatasnamakan polisi berpangkat Kombes, pria tersebut diduga terlibat penipuan kepada sejumlah warga.

“Dia nipu juga, katanya bisa ngurus perpanjangan dan balik nama kendaraan. Ada korban menyerahkan surat kendaraan dan uang, uangnya dibawa kabur,” paparnya.

Belakangan diketahui, ternyata aksi penipuannya tidak hanya dilakukan di Ujungberung saja melainkan di beberapa tempat lain.

“TKP-nya tidak di sini saja. Ada di beberapa tempat. Sekarang kasusnya ditangani Satreskrim Polrestabes Bandung,” ‎ujar Haryadi.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Mustika Rahayuningsih membenarkan adanya penangkapan tersebut. Saat ini, pria tersebut masih diperiksa.

“Yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan,” ujar Rahayu. ‎

Dari pria tersebut, diamankan barang bukti diantaranya satu stel baju Polri lengkap dengan atribut berpangkat Kombes.

“Ada juga satu buah BPKB kendaraan Toyota Kijang tahun 1996 serta satu unit sepeda motor Yamaha N Max,” terang Kasubag Humas.

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds