Pendiri PKS Meninggal Covid-19, Istri dan Anak Positif, 41 Orang Jalani Tes

Hilmi Aminuddin./Foto: Istimewa

Hilmi Aminuddin./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG— Pendiri PKS Ustadz Hilmi Aminuddin meninggal dunia, Selasa (30/6/2020) lalu dengan status positif Covid-19. Istri dan anak sulungnya juga positif.

Disebabkan itu, sebanyak 41 orang dari keluarga hingga pegawai almarhum Ustadz Hilmi Aminuddin menjalani tes swab di Padepokan Madani, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (3/7/2020) pagi.

Namun hasil swab test ini masih menunggu beberapa hari lagi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku belum mendapat hasil dari swab test kepada keluarga dan pegawai Ustadz Hilmi Aminuddin yang digelar di Padepokan Madani.

“Kita sudah melakukan tes swab kepada keluarga dan lingkaran yang terkait erat, hasilnya belum kami peroleh. Kalaupun ada nanti akan disampaikan secara proporsional kepada masyarakat,” jelas Ridwan Kamil, Jumat (3/7/2020).

Sementara perwakilan keluarga Ustadz Hilmi Aminuddin, Nevi Hendri, di Padepokan Madani, Jumat (3/7/2020) mengatakan, keluarga besar almarhum yang memang punya riwayat kontak seminggu atau dua minggu sebelum ustadz wafat, menjalani swab test.

“Juga ditambah dengan para staf yang ada di sini baik sekuriti, dari ajudan dan sebagainya. Dan juga kita libatakan semua tim yang terlibat di pemakaman,” lanjutnya.

Nevi juga mengonfirmasi jika istri dan anak Ustadz Hilmi Aminuddin positif Covid-19.

Saat ini keduanya tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Santosa Bandung.

Keduanya pun dalam kondisi baik.

“Sekarang dalam posisi dirawat. Istri beliau dan anak beliau yang besar, positif. Dirawat di Rumah Sakit Santosa,” jelasnya.

“Karena ada gejala, ya agak sesak kan itu salah satu gejalanya. Kondisinya ibu kemarin dalam level yang baik. Masih bisa video call, anaknya sama baik menurut pengamatan yang datang ke rumah sakit,” paparnya.

 

(ral/int/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds