4 Wisata Alam Perhutani Mulai Dibuka, Perhutani Minta Pengunjung Tak Abai Protokol Kesehatan

Administrator KPH Bandung Selatan, Tedy Sumarto./Foto: Arief

Administrator KPH Bandung Selatan, Tedy Sumarto./Foto: Arief


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sejumlah tempat wisata yang dikelola Perhutani mulai dibuka.

Seperti yang dilakukan oleh wilayah KPH Perhutani Bandung Selatan yang telah membuka empat obyek wisata alam di wilayah Kabupaten Bandung.

Administrator KPH Bandung Selatan, Tedy Sumarto mengatakan bahwa empat obyek wisata yang dibuka, yakni di wilayah Kabupaten Bandung.

“Ada empat lokasi yang dibuka, kesemuanya diwilayah kabupaten Bandung. Yakni Gunung puntang, situ Cisanti, Cibolang dan Punceling. Keempat lokasi itu dibuka sesuai rekomendasi Disbudpar dan Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Bandung,” paparnya, Jumat (3/7).

Tedy menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan AKB di tempat wisata perhutani. Pihaknya melakukan protokol kesehatan ketat.

“AKB ini kami mewajibkan pengunjung memakai masker, membawa hand sanitizer dan mencuci tangan. Saat masuk kedalam area wisata perhutani pengunjung dicek dengan thermo gun, dan jika tidak menggunakan masker maka akan diberi masker,” paparnya.

Setiap harinya sejak tanggal 14 juni 2020, empat lokasi wisata perhutani ini selalu disemprot disinfektan usai dikunjungi warga.

“Di masa AKB ini kami menerapkan waktu operasional dari jam 8-4 setiap harinya. Tak ada pengunjung yang menginap untuk saat ini,” paparnya.

Selama dua pekan terakhir buka, jumlah pengunjung hanya mencapai 1000 pengunjung.

“Kami menerapkan ketat aturan masa AKB ini, pengunjung hanya 50 persen saja,” pungkasnya.

Loading...

loading...

Feeds