Memasuki Masa AKB, Pemkot Bandung Bakal Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan di Bioskop dan Karaoke

Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Memasuki masa AKB (adaptasi kebiasaan baru) Pemkot Bandung bakal melakukan peninjauan ke 60 titik tempat hiburan seperti bioskop dan karaoke.

Rencananya, peninjauan bakal dilakukan selama lima hari yakni Kamis, Jumat, dan Sabtu di pekan ini lalu Selasa dan Rabu di pekan depan. Kadisbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan bahwa pihaknya akan mengecek tempat hiburan, dan bioskop.

“Nah, bioskop nanti mungkin Jumat atau Sabtu, lalu pekan depan Selasa dan Rabu depan kita akan melakukan peninjauan ke beberapa tempat hiburan salah satunya bioskop,” kata Kadisbudpar Pemkot Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Kamis (2/7).

Kenny menambahkan, dirinya sudah menyampaikan soal draf peninjauan tempat hiburan kepada Sekda Bandung Ema Sumarna. Peninjauan dilakukan bersama instansi lain. Setelah ditinjau, pihaknya bakal menunggu surat permohonan dari pengelola tempat hiburan kemudian melakukan simulasi.

“Kita tinjau dulu seperti apa, nanti kan ada surat permohonan tuh, nanti kita baru coba adakan simulasi dari masing-masing itu,” paparnya.

Kenny memastikan, tempat hiburan yang akan ditinjau didominasi karaoke dan bioskop. Sedangkan, tempat hiburan lainnya seperti spa maupun panti pijat dipastikan belum akan ditinjau. Sebagaimana diketahui, AKB di Bandung diterapkan untuk memulihkan ekonomi yang belakangan ini terkena imbas pandemi.

“Gabungan antara bioskop, karaoke banyaknya. Kalau spa dan panti pijat itu enggak dulu,” pungkas dia.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds