Pemkab Bandung Barat Segera Buka Masjid Ash-Shiddiq

Seorang warga tengah melintasi Masjid Ash-Shiddiq yang terletak id kompleks Pemkab Bandung Barat di Ngamprah , beberapa waktu lalu.

Seorang warga tengah melintasi Masjid Ash-Shiddiq yang terletak id kompleks Pemkab Bandung Barat di Ngamprah , beberapa waktu lalu.


POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat bakal segera memfungsikan kembali Masjid Ash-Shiddiq untuk kegiatan keagamaan dalam waktu dekat.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, sejauh ini perkembangan penanganan pasien COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat menunjukkan hasil yang signifikan.

“Pasien COVID-19 yang positif di Kabupaten Bandung Barat terus mengalami penurunan,” kata Umbara kepada wartawan di Ngamprah, Jumat (26/6/2020).

Ia menambahkan, pasien yang saat ini berada di ruangan isolasi Masjid Ash-Shiddiq akan dipindahkan ke RSUD yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“Total ruangan isolasi yang ada di RSUD yang kita miliki kurang lebih ada 60 bed,” jelasnya.

Umbara menjelaskan, pengalihan ruang isolasi tersebut agar aktivitas keagamaan di Masjid Ash-Shiddiq kembali dilakukan setelah berhenti lantaran COVID-19.

“Kita akan melaksanakan lagi shalat shubuh berjamaah, shalat Jumat serta berbagai kegiatan lainnya bersama ASN,” ujarnya.

Sementara itu, Jubir COVID-19 KBB, Agus Ginanjar menjelaskan, sebelum kembali digunakan, Masjid Ash- Shidiq akan terlebih dahulu dilakukan sterilisasi.

“Kita sterilkan sebelum digunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Agus menyebut, hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif yang diisolasi di Masjid Ash-Shidiq tinggal tiga orang. Dalam waktu dekat, mudahmudahan semuanya dalam kondisi baik.

“Untuk ruangan isolasi tersebut nantinya akan difungsikan untuk kegiatan pendidikan sesuai keinginan pa Bupati,” pungkasnya.

(kro/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds