Objek Wisata di Bandung Barat Akan Segera Beroperasi, Batas Pengunjung Maksimal 30 Persen

Petugas memasang garis pembatas jarak di Kawasan Wisata The Lodge, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Petugas memasang garis pembatas jarak di Kawasan Wisata The Lodge, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.


POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat mempersiapkan diri membuka kembali sejumlah objek wisata yang berada di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan guna menyambut penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dalam waktu dekat bakal diterapkan di Kabupaten Bandung Barat.

Kadisparbud KBB, Sri Dustirawati mengatakan, sejumlah persiapan dilakukan agar optimalisasi potensi wisata di KBB kembali normal usai dihentikan operasional lantaran pandemi COVID-19.

“Jelang new normal ini, pengelola tempat wisata harus sudah melakukan persiapannya. Bisa buka kembali, asalkan tetap memenuhi protokol yang sudah ditetapkan pemerintah,” kata Sri.

Ia menjelaskan, protokol COVID-19 di tempat wisata harus diterapkan dengan maksimal. Hal tersebut lantaran kemungkinan interaksi banyak orang dapat terjadi di objek wisata.

“Protokol kesehatan COVID-19 wajib diterapkan termasuk pembatasan jumlah pengunjung,” ujarnya.

Sri menyebut, pengunjung dibatasi maksimal 30 persen dari kapasitas objek wisata tersebut. Jika ditemukan over kapasitas pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

“Akan kami tutup kembali dan akan diberikan sanksi yang tegas,” ucapnya.

Ia menegaskan, sebelum PSBB berakhir di Kabupaten Bandung Barat, pihaknya akan meninjau terlebih dahulu kesiapan objek wisata dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Besok bersama Pa Bupati (Aa Umbara) dan pihak terkait akan meninjau langsung. Selanjutnya akan dilaporkan kepada Pemprov Jabar untuk mendapatkan rekomendasi,” pungkasnya.

(RBD/kro/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds