Dede Yusuf Dukung Eks Pemain Persib Atep Rizal Maju di Pilkada Bandung

Atep Rizal./Foto: Istimewa

Atep Rizal./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com– Eks Pemain Persib Atep Rizal malah didukung Politisi senior Demokrat, Dede Yusuf, maju di ajang Pilkada 2020 Kabupaten Bandung.

Padahal, Atep tak ikut tahap penjaringan bakal calon di Partai Demokrat.

Hal itu diungkapkan Dede yang juga Wakil Ketua Komisi X di DPR RI kepada para wartawan menyikapi ramainya nama Atep akan memeriahkan kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung tahun ini.

Bahkan tak ragu ragu, Dede yang menjabat sebagai Ketua Departemen Pendidikan Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda di Partai Demokrat itu memuji Atep walau baru sekitar sebulan menjadi kader partai.

“Kalau ada kader Demokrat yang hebat dan peduli kepada rakyat saya dukung 100%. Termasuk Atep,” begitu kata Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu kepada Atep yang saat ini karir sepak bolanya telah meredup.

Tak hanya itu, Dede Yusuf yang merupakan legislator dari dapil Jawa Barat II (Kabupaten dan Bandung Barat) bahkan secara terbuka menyampaikan bila dirinya secara pribadi merestui Atep bertarung di Pilkada 2020.

“Kalau resmi dari partai belum. Tapi restu dari saya iya. Kalau restu dari partai bukan hak saya. (Soal membantu sosialisasi) nanti setelah ini saya diskusi. Saya istikharah lagi. Hasilnya saya kasih tau nanti,” ungkap Dede.

Sebagai informasi, saat ini ada 7 figur yang mengikuti tahapan penjaringan di partai Demokrat yakni Kader Partai Demokrat yang juga pengurus Inkindo (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia) Bandung Deny Zaelani.

Lalu akuntan Ery Juwono, Ketua Laskar Aswaja (Ahlusunnah Wal Jamaah) Jawa Barat yang juga Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ade Abdul Azis, mantan caleg Demokrat dapil Jawa Barat XII Indra Aziz.

Kemudian, pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/ Polri (FKPPI) Baleendah Iyan Sofyan, aktivis pendidikan dari Kota Bandung yang sempat ikut seleksi di Partai Nasdem tapi gagal Asep B Kurnia, dan terakhir kader Demokrat Doni Mulyana.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds