Legislator PAN Targetkan Lima Raperda Garapan DPRD Jabar Selesai

Legislator DPRD Jawa Barat Fraksi PAN, Hasbullah./Foto: Istimewa

Legislator DPRD Jawa Barat Fraksi PAN, Hasbullah./Foto: Istimewa


POJOKJABA.com, BANDUNG– Legislator DPRD Jawa Barat asal fraksi PAN, Hasbullah berharap kerja legislatif tetap maksimal dilakukan oleh 120 anggota DPRD Jabar.

Selaku anggota Komisi IV DPRD Jabar, dirinya meminta agar APBD Provinsi Jabar jangan sampai defisit meski masih dalam pandemi wabah Covid-19.

“APBD Jangan sampai apbd defisit. Bagimana menyeimbangkan untuk dana COVID_ 19. Dananya bagaimana dengan kemampuan keuangan daerah,” jelasnya, Rabu (3/6).

Dirinya berharap komunikasi antara Gubernur dan DPRD harus sama sama berpikir keras.

“Harus ada solusi yang tepat sasaran, di tengah pandemi ini,” paparnya.

DPRD Jabar sendiri saat ini tengah mempersiapkan agenda dewan di tahun 2021.

“Kami akan bekerja di tengah pandemi wabah Covid-19 ini. Di antaranya lima raperda yang tengah dibahas harus bisa terselesaikan,” terangnya.

Meski agenda legislasi terkendal wabah Virus Corona sejak Maret 2020 lalu, DPRD Jabar harus mensiasati bagaimana fungsi legislatif berjalan.

“Ya, tentunya dalam situasi COVID ini, protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat. Terkait bagaimana fungsi dan tugas DPRD bisa berjalan dengan baik,” papar pria yang juga menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini.

Diakuinya, pembahasan legislasi saat masa wabah covid19 ini, memang tidak nyaman, seperti saat sebelum Pandemi.

“Mang di era New normal ini saya kira menjadi keniscayaan kita semua, jika memang masyarakat tidak disiplin untuk memerangi COVID ini, ya tidak akan selesai pandemi ini. Karena dengan new normal ini sebuah harapan masyarakat saat ini, sudah jenuh beberap bulan terakhir ini. Tetapi kita harus tahu hasil evaluasi covid19 terutama di Jabar, agar semua elemen bisa beraktifitas kembali,” paparnya.

(Adv/arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds