Malam Ini Sejumlah Jalan di Kota Bandung Kembali Dibuka

Polrestabes  akan membuka sejumlah jalan di Bandung, Senin (01/6/2020)./Foto: Istimewa

Polrestabes akan membuka sejumlah jalan di Bandung, Senin (01/6/2020)./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Polrestabes Bandung akan membuka sejumlah jalan yang ditutup pasca penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Rencananya, sejumlah jalan akan dibuka kembali Senin (01/6/2020) malam ini.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan bahwa benar sejumlah jalan yang sebelumnya ditutup akan dibuka kembali.

“Iya nanti abis magrib rencananya akan kita buka keseluruhan,” paparnya, Senin (1/6) di Mapolrestabes Bandung.

Kasatlantas menambahkan, bahwa jalan yang ditutup berjumlah 30.

“Kita itu kan di awal ada 20 lebih titik. Totalnya sekitar 30 kurang lebih. Pertimbangan dibuka itu karena sekarang kan untuk Jabar sendiri masih menerapkan PSBB tapi arahan dari gubernur adalah PSBB yang proporsional kemudian juga dari wali kota juga hasil analisis dan evaluasi untuk di Kota Bandung pelaksanaan PSBB cukup baik kemudian tingkat kepatuhan masyarakat juga cukup baik,” paparnya.

Dirinya menambahkan,upaya selanjutnya dari mulai pertama itu kita meniadakan pos pantau yang ada di titik pintu tol dengan jalur masuk Kota Bandung lingkar luar mulai dari Ledeng, Cibiru, kemudian Derwati kemudian di Cibaduyut.

” nah itu setelah kita hilangkan sekarang tahap selanjutnya yaitu kita buka kembali jalur yang kemarin kita laksanakan penutupan,” terangnya.

Ditanya soal kepadatan kendaraan, Kasatlantas menjelaskan bahwa setelah sejumlah jalan dibuka, itu menjadi konsekuensi.

 

“Ya. itu satu konsekuensi yang harus kita hadapi, kembali lagi bahwa segala sesuatunya kan dikembalikan ke masyarakat, kita harap bahwa semuanya tumbuh kesadaran dari masyarakat, kita dari kepolisian, TNI dan pemerintah daerah sifatnya sekarang hanya melaksanakan pemantauan dan penegakan pendisiplinan masyarakat,” paparnya.

Jadi pendisiplinan masyarakat itu sebagaimana arahan dari Bapak Presiden, bahwa sekarang dikedepankan TNI Polri untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Untuk pendisiplinan nanti seperti penggunaan masker, menjaga jarak, bahkan nanti rencananya ke depan kan mall dibuka dan masjid sekarang sudah mulai dibuka dengan pembatasan-pembatasan kapasitas dan jarak,” jelasnya.

Ke depan titik-titik yang sudah kita buka, kita tempatkan personel baik itu TNI maupun Polri melakukan pengawasan.

“Kalau ada masyarakat (yang tidak patuh) ya kita ingatkan. Jadi kita memasuki new normal itu upaya kita seperti itu,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds