Langgar PSBB, Polresta Bandung: 116 Kendaraan Terpaksa Harus Putar Balik

Ilustrasi PSBB

Ilustrasi PSBB


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pada H+2 lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah nampaknya masih banyak masyarakat yang melanggar aturan PSBB.

Mereka mencoba melakukan mudik lebaran, namun jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung tidak tinggal diam.

Itu dibuktikan dengan adanya 116 unit kendaraan yang keluar tol Cileunyi dipaksa terpaksa harus putar balik oleh polisi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung, AKP Hasby Ristama mengatakan, ratusan kendaraan tersebut diputarbalikan karena terindikasi melakukan perjalanan mudik.

“Selain itu (116 kendaraan) melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), makanya kami putar balik,” ungkap Hasby.

Bukan hanya itu saja, Hasby juga mengungkapkan akan terus berupaya melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang dicurigai akan mudik di tengah pandemik Covid-19.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan kendaraan jelang arus balik pasca-Idul Fitri kami akan menyiapkan pos pantau baru di kawasan Cikaledong,” kata dia, dikutip Kantor Berita RMOLJabar (Group Pojokjabar.com).

Pos pemantauan baru di Cikaledong punya peran penting, mengingat lokasi itu titik pertemuan kendaraan dari dua arah yakni wilayah Garut dan Tasikmalaya.

(ayu/pojokjabar/rmol)

Loading...

loading...

Feeds