Alhamdulillah, Satu Pasien Positif Corona di Cimahi Berhasil Sembuh

Ilustrasi virus corona

Ilustrasi virus corona


POJOKJABAR.com, CIMAHI– Kota Cimahi terus menekan penyebaran virus corona atau covid 19.

Sejumlah pencegahan dilakukan pemkot Cimahi, termasuk melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh kelurahan di Kota Cimahi.

Kabar gembira dari Cimahi, satu orang pasien positif covid 19 sembuh.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan bahwa pasien positif covid19 terkonfirmasi sembuh.

“Alhamdulillah terkonfirmasi satu pasien corona virus berhasil sembuh di Cimahi. Pasien berjenis kelamin wanita, berusia 47 tahun,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini saat dihubungi, Selasa (31/3/2020).

Chanifah menambahkan, bahwa pasien positif tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian pemeriksaan.

“Serangkain pemeriksaan dilakukan, termasuk melakukan Polymerase Chain Reaction (PCR) hingga dua kali untuk memastikan bahwa yang bersangkutan sudah tidak terpapar Corina Virus lagi,” paparnya.

Saat ini pasien tersebut sudah pulang ke rumahnya, namun masih harus diisolasi.

“Isolasi ini penting, untuk menjaga kontak dengan orang lain dan kemungkinan terpapar kembali Corona Virus,” terangnya.

Selama diisolasi, pasien dipantau dengan ketat.

“Isolasi setelah dinyatakan sembuh selama 14 hari ke depan. Dia tetap wajib physical distancing dan menerapkan pola hidup bersih,” terangnya.

Untuk konsumsi makanan pun, harus bergizi.

“Pasien ini juga sudah melakukan tes kepada keluarganya. Dan hasilnya negatif, jadi aman untuk kembali ke rumah,” terangnya.

Pasien pertama yang bisa sembuh dari Corona Virus di Kota Cimahi itu tentunya menjadi motivasi bagi pasien maupun masyarakat umum.

“Ini sebuah motivasi bahwa virus asal Wuhan, Cina, itu bisa disembuhkan asal ditangani dengan baik. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menyelamatkan pasien dan ternyata kita berhasil,” katanya.

“Ini harus jadi contoh dan semangat sembuh untuk pasien lainnya. Kami berharap tidak ada pasien positif lainnya, tapi pasien sembuh terus bertambah,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds