Anggarkan 5 Trilliun, Pemprov Jabar Beri Insentif kepada 1 Juta Warga Terdampak Virus Corona

Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pemprov Jabar dan DPRD Jabar sepakat memberikan insentif bagi warga terdampak wabah virus corona.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil mengatakan bahwa langkah ini sudah disepakati bersama pimpinan DPRD Jabar.

“Alhamdulillah kami pemprov dan DPRD Jabar sepakat agar memberikan insentif kepada warga terdampak virus corona. Dan ini akan direalisasikan pekan depan,” terang Gubernur Jabar saat jumpa pers melalui video streaming, Kamis (26/3).

Emil menegaskan, sekitar 1 juta warga terdampak akan diberi insentif.

“Pemprov menyiapkan dana sebeesar Rp 5 Trilliun, yang pos anggarannya berasal dari perjalanan dinas. Dana tersebut diperuntukan bagi 1 juta warga Jabar,” jelasnya.

Untuk besarannya, masing-masing warga mendapatkan sebesar Rp 500.000 per kepala keluarga.

“Jadi nanti teknisnya 1/3 bantuan tunai, dan 2/3 bantuan berupa sembako yang nilainya Rp 500.000. Artinya tidak semua warga terdampak mendapatkan uang tunai, kami masih mendata perihal siapa saja yang berhak,” jelasnya.

Untuk Pemerintah Kabupaten dan Kota, bisa memberi tambahan insentif jika mampu.

“Untuk pemprov Jabar saat ini akan memberi insentif sebesar Rp 500.000, jika daerah kabupaten dan kota akan memberi tambahan maka dipersilakan,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Lapas-Cianjur

120 Napi di Lapas Cianjur Bebas

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan telah mengeluarkan dan membebaskan 5.556 narapidana seluruh Indonesia sebagai bentuk