Kunjungan Publik ke Observatorium Bosscha Ditutup Sementara

observatorium boscha

observatorium boscha


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Guna mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan observatorium Bosscha. Lembang,  Kabupaten Bandung Barat, pihak manajemen melakukan penutupan sementara waktu.

Penutupan sementara kunjungan publik untuk mencegah penyebaran Virus Corona sejak tanggal 15 Maret 2020 lalu.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Manajer Program Kunjungan Publik Observatorium Bosscha, M. Rezky.

“Observatorium Bosscha memutuskan untuk menghentikan sementara kunjungan publik, terhitung sejak 15 Maret 2020,” kata dia melalui keterangannya, Jumat (13/3).

Rezky menambahkan, bahwa aeluruh reservasi kunjungan terhitung tanggal 13 Maret dipastikan bakal dibatalkan dan layanan pendaftaran pun ditutup.

“Belum diketahui hingga kapan tempat wisata untuk mengetahui seluk-beluk astronomi itu bakal kembali dibuka,” paparnya.

Dirinya mewakili manajemen meminta maaf karena seluruh reservasi kunjungan pada rentang waktu tersebut dengan berat hati kami batalkan secara sepihak.

Rezky pun mengatakan, keputusan untuk menutup sementara waktu kunjungan publik ke Observatorium Bosscha didasarkan berbagai pertimbangan salah satunya akibat Corona yang penyebarannya sedang meningkat di Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga mempertimbangkan kunjungan dalam skala besar yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2020, dan imbauan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Dengan mempertimbangkan status pandemi Covid-19 serta penyebaran virus yang sedang meningkat di Indonesia,” kata dia.

“Observatorium Bosscha sebagai unit kerja dalam lingkup Institut Teknologi Bandung yang melayani pendidikan astronomi untuk publik dalam bentuk kunjungan siswa sekolah dan masyarakat umum, senantiasa mementingkan keselamatan dan kesehatan pengunjung, staf, maupun seluruh warga sekitar kawasan Observatorium Bosscha,” pungkasnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds