Daftar 9 Berita Terpopuler Pekan Ini: dari Presiden Jokowi Hingga Jadwal Kereta Api

Presiden Jokowi mengenakan jas hujan saat diguyur hujan di Desa Harkat Jaya Sukajaya (ist)

Presiden Jokowi mengenakan jas hujan saat diguyur hujan di Desa Harkat Jaya Sukajaya (ist)


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Sepanjang sepekan ini, redaksi Pojokjabar.com mendapati sebanyak sembilan (9) berita terpopuler di laman web Pojokjabar.com.

Berikut ini sembilan (9) berita terpopuler pilihan pembaca Pojokjabar.com:

Gubernur Jabar memrotes pemerintah pusat karena dana desa (dana transfer) yang sedikit diterima dibanding Jatim.

Padahal Jabar penduduk terbanyak di Indonesia.

Ridwan mengaku ada ketidakadilan dana transfer daerah yang didapat Pemprov Jawa Barat selama ini.

“Kita ini kan mengalami ketidakadilan risopsis ya, dalam 5 tahun total perbedaan dana transfer ke Jawa Timur itu Rp 50 triliun lebih besar dari Jawa Barat,” jelas
Ridwan Kamil di acara Forum Silaturahmi Jawa Barat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (12/2/2020) malam.

 

2. DPRD Bakal Bikin Pansus Kebocoran PAD? Bakal Seru Nih

Penandatangan kerjasama antara pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Kejaksaan Negri Purwakarta diapresiasi baik, terutama untuk tujuan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) bila benar banyak para Wajib Pajak (WP) yang tidak memenuhi kewajibannya.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Bangsa (GMPB), Asep Saepudin saat berbincang dengan pojokjabar.

Hal itu merupakan sebuah kemajuan satu langkah yang dilakukan Bapenda.

Baca: DPRD Bakal Bikin Pansus Kebocoran PAD? Bakal Seru Nih

 

“Kita apresiasi langkah yang diambil Bapenda. Namun juga mesti patut curiga, karena ketika media menyorot masalah dugaan kebocoran PAD, Bapenda buru-buru menggandeng Kejaksaan. Ada apa?” kata Asep, saat berbincang dengan pojokjabar melalui sambungan seluller.

 

3. Takut Lengser, Jokowi Dilarang ke Kediri, Ini Tanggapan Pengamat

Pramono Anung mendadak jadi perhatian setelah melontarkan pernyataan melarang Presiden Jokowi berkunjung ke Kediri karena takut mengalami nasib buruk.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kediri merupakan wilayah yang angker untuk didatangi presiden.

Dirinya bercerita bahwa dahulu Presiden keempat KH Abdurrahman Wahid sempat berkunjung ke Kediri sebelum lengser.

Baca: Takut Lengser, Jokowi Dilarang ke Kediri, Ini Tanggapan Pengamat

 

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, menyatakan, harus diakui masyarakat Indonesia memang masih banyak yang percaya dengan hal-hal berbau klenik.

 

4. Burger King: Contoh Bobroknya Perizinan di Kabupaten Bogor

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan geram dengan beroperasinya restoran cepat saji Burger King di Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 38, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Pasalnya, kata Iwan, restoran itu belum mengantongi izin.

Iwan pun menantang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor mengambil tindakan tegas untuk restoran itu.

“Kalau belum ada izinnya, ya tidak boleh beroperasi. Tempuh perizinannya dulu, baru boleh beroperasi. Saya minta Pol PP tindak Burger King kalau punya nyali,” kata Iwan, Senin (10/2/2020).

Baca: Burger King: Contoh Bobroknya Perizinan di Kabupaten Bogor

 

Karena kata Iwan, jika restoran franchise asal Amerika Serikat itu telah melecehkan wibawa Pemkab Bogor. “Itu kan investor yang mengangkangi aturan. Harus ditindak tegas, wibawa sebuah negara didasari oleh ketegasan terhadap investor yang mengankangi aturan,” tegasnya.

 

5. Gugatan Cerai di Kota Bogor Bikin Geleng-geleng Kepala, Ribuan Gay Berkeliaran

Alasan Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender (LGBT) saat ini mulai muncul ke permukaan dan memberikan sumbangan angka perceraian di Kota Bogor.

Jadi, perceraian di Kota Bogor tidak semata-mata hanya didominasi persoalan ekonomi atau pelakor dan pebinor semata.

Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Bogor Klas IA, Agus Yuspiain mengakui, pihak ketiga memang ikut menjadi pemicu perpisahan pasangan yang berumah tangga.

Baca: Gugatan Cerai di Kota Bogor Bikin Geleng-geleng Kepala, Ribuan Gay Berkeliaran

 

Hanya saja, setahun belakangan ia menemukan salah satu fenomena yang langka. Pihak ketiga yang hadir justru dari kalangan sesama jenis, entah itu dari pihak suami atau dari sang istri.

 

6. Burger King Jalan Raya Bogor Akhirnya Disegel

Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan penyegelan restoran cepat saji Burger King di Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 38, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Senin (10/2/2020).

Restoran franchise asal Amerika Serikat itu, terbukti belum memiliki perizinan yang disyaratkan Pemkab Bogor untuk mendirikan usaha.

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor seolah bmenjawab tantangan Wakil Bupati Iwan Setiawan.

Baca: Burger King Jalan Raya Bogor Akhirnya Disegel

 

“Saat kami lakukan pemanggilan, mereka belum mampu menunjukkan dokumen perizinan yang disyaratkan. Jadi kami segel meski sudah beroperasi,” kata Kasie Penegakkan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Budi.

 

7. Bergedung Mewah dan Megah, Segini Biaya Sekolah di Alexandria School Bekasi

Ramai-ramai mengenai Alexandria Islamic School (AIS) bergulir di Twitter 2 hari terakhir. Hal ini bermula dari video TikTok dari @skOOlgud dan berlanjut pada cuitan @subtanyarl.

Sekolah ini menarik perhatian pengguna Twitter lantaran dari segi gedung tampak megah dengan arsitektur klasik.

Empat pilar tinggi nan berjejer di bagian gedung utama menegaskan kemegahan sekolah yang berada di Jalan Raya Pengasinan, Bekasi Timur, ini.

Baca: Bergedung Mewah dan Megah, Segini Biaya Sekolah di Alexandria School Bekasi

 

Berdasarkan penulusuran di perambah, brosur biaya sekolah di AIS untuk SMA dan SMP terdapat di laman alexandriaislamicboardingschool.wordpress.com. Sementara di laman alexandriaschool.sch.id, brosur tak terunduh ketika diklik.

 

8. Sekolah Gedung Mewah Hingga Pemerkosaan Warnai 9 Berita Terpopuler Pojokbekasi

Sepanjang sepekan ini, redaksi Pojokjabar.com mendapati sebanyak sembilan (9) berita terpopuler di laman web Pojokbekasi.com.

Berikut ini sembilan (9) berita terpopuler pilihan pembaca Pojokbekasi.com:

Baca: Sekolah Gedung Mewah Hingga Pemerkosaan Warnai 9 Berita Terpopuler Pojokbekasi

 

9. 45 Jadwal Kereta Bogor dan Bekasi Hanya sampai Stasiun Manggarai, Catat Waktunya

Sebanyak 45 jadwal kereta dari Bogor atau Depok dan Bekasi atau Cikarang menuju Stasiun Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai mulai tanggal 13 Februari besok.

Teruntuk jadwal sebaliknya, yakni Stasiun Jakarta Kota-Depok atau Bogor dan Stasiun Jakarta Kota-Bekasi atau Cikarang hanya sampai Stasiun Manggarai.

“Dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan satu KA dibatalkan,” kata VP Corporate Communications PT. KCI Anne Purba, melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Selasa (11/2/2020).

Baca: 45 Jadwal Kereta Bogor dan Bekasi Hanya sampai Stasiun Manggarai, Catat Waktunya

 

Sementara, untuk operasional perjalanan KRL di lintas lainnya tetap berlangsung normal, selain dari lintas Depok atau Bogor-Jakarta Kota dan Bekasi atau Cikarang-Jakarta Kota.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

terminal-sementara-Kota-Depok

Kota Depok Belum Batasi Angkutan Umum

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengeluarkan rekomendasi untuk membatasi penggunaan transportasi atau angkutan umum di wilayah Jabodetabek.