Kanwil Kemenukumham JabarPindahkan 3 Narapidana Lapas Kelas 1 Cirebon

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwilkemenkumham Jabar, Abdul Aris

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwilkemenkumham Jabar, Abdul Aris


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pihak Kanwil Kemenkumham Jabar memindahkan tiga orang narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cirebon, ke Lapas Serang.

Hal ini terkait peredaran terkait 100 kilogram ganja dari Aceh yang digagalkan BNN Provinsi Banten.

Ketiga napi Cirebon tersebut diketahui mengendalikan peredaran ganja tersebut, dan menyuruh lima orang yang telah diamankan BNN untuk mengedarkan ganja tersebut.

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris mengatakan ketiga napi tersebut sudah dipindahkan.

“Kita sudah pindahkan ke Serang, karena ada permintaan BNN kepada Ditjen PAS, untuk kepentingan penyelidikan,” kata Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Abdul Aris, saat dihubungi, Selasa (4/2/2020).

Aris mengatakan, kepada tiga napi tersebut akan dilakukan penindakan. Seperti salah satunya mencabut hak remisi terhadap ketiganya.

“Yang pasti kita cabut hak-haknya, seperti remisi dan lainnya,” ucapnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh petugas lapas yang ada di Jabar untuk terus memerangi peredaran narkotika. Ia juga meminta untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan terhadap para penghuni napi.

“Kalau dari Kanwil Jabar untuk melakukan pengawasan dan pengamanan serta menginstruksikan supaya tetap mewaspadai untuk, zero narkoba, mengingatkan terus, karena modus operandi berubah terus. Pengawasannya harus dilakukan secara maksimal,” ucap dia.

Seperti diketahui, BNN Banten menangkap 5 orang pengedar ganja dari jaringan salah satu lembaga pemasyarakatan (lapas) di Jawa Barat (Jabar).

Ganja dipesan di Aceh dari lapas dan dikirim dari melalui jasa pengiriman ke Kota Tangerang seberat 100 kilogram.

Jaringan pengedar ganja ini dibongkar BNN pada Selasa (28/1/2020) lalu di kantor jasa pengiriman di Pondok Aren, Kota Tangerang.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds