Anggota DPR RI Komentari Baju Seragam Sunda Empire

 Anggota Komisi X DPR RI, Nico Siahaan berbincang bersama pekerja membahas pembangunan Technopark di Jl. Baros, belum lama ini.

Anggota Komisi X DPR RI, Nico Siahaan berbincang bersama pekerja membahas pembangunan Technopark di Jl. Baros, belum lama ini.


POJOKJABAR.com, BANDUNG- Keberadaan Keraton Agung Sejagat hingga Sunda Empire membuat anggota DPR RI, Nico Siahaan angkat bicara.

Nico mengaku, lebih tertarik untuk mendalami siapa aktor di balik munculnya kerajaan-kerajaan baru tersebut.

“Saya lebih tertarik mencari siapa yang menggerakan. Karena melihat bajunya baru, bukan seragam lama, kaya baru dibuat,” ucap Nico, saat ditemui di GBI Stairway From Heaven, Bandung, Kamis (23/1).

“Jadi saya tidak ingin membahas ini karena tidak akademis kecuali ada data-data empiris. Kita adu data dengan data.
Apa yang sudah berlandaskan hukum yang sudah real mau di adu dengan khayalan juga ngebahasnya jadi bingung,” tambahnya.

Nico pun menilai, ada yang ganjil dari kelompok tersebut. Hal itu terlihat dari atribut yang digunakan Sunda Empire seperti baru.

“Saya tertarik ngeliat itu baju seragam kok bagus banget ya, siapa yang biayain, saya aja mau ngasih seragam organisasi saya aja bikin kaosnya mahal, ini bikin seragam lengkap dan baru, dan melihat wajah orang-orangnya pun mereka tidak berbica, mereka hanya sebagai boneka aja,” jelasnya.

“Jadi siapa yang mengumpukan mereka itu lebih baik dicari dan lebih menarik untuk dicari tahu, siapa aktor intelektualnya dari pada bicara mengenai kerajaan yang gak ada,” sambungnya

Menurutnya, jika kelompok ini benar dipolitisasi, maka harus dicari tahu apa motif di belakangnya.

“Ada aktor intelektual pasti, harus dicari tau kenapa dan mau ngapain. Itu lebih menarik, karena Sunda Empire ini tidak ada sejarahnya,” tandasya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds