22 Pejabat Purwakarta Berkompetisi Berebut 5 Kursi Kepala Dinas

Para Pejabat dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta, saat mengikuti Kompetensi Assasmen di Polda Jabar Untuk memperebutkan 5 Kursi Kepala Dinas.

Para Pejabat dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta, saat mengikuti Kompetensi Assasmen di Polda Jabar Untuk memperebutkan 5 Kursi Kepala Dinas.


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Siapa saja para pejabat yang akan lulus seleksi nemperebutkan kursi panas sebagai Kepala Dinas? Hari ini 22 pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, mengikuti seleksi untuk berkompetensi secara Assasmen di Polda Jabar.

Para pejabat yang jumlahnya 22 orang tersebut untuk memperebutkan 5 Jabatan Kepala Dinas, yang ada dilingkungan Pemerintah Daerah Purwakarta.

Kabag Binkar Biro SDM Polda Jabar, AKBP Arif Fajarudin mengatakan, upaya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul ialah dengan cara menempatkan orang di dalam suatu jabatan sesuai dengan kompetensinya, salahsatunya melalui asesmen.

“Kami ucapkam terima kasih kepada Pemkab Purwakarta telah memberi kepercayaan kepada kami Polda Jabar untuk melakukan asesmen. Semoga ini bermanfaat untuk semua,” ujar AKBP Arif di Polda Jabar, kepada wartawan. Rabu (8/1/).

Sementara itu, Sekda Purwakarta Iyus Permana mengatakan, uji kompetensi seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Pratama Pemkab Purwakarta Purwakarta telah menyeleksi orang-orang terbaik.

“Kami akan uji kemampuan dan kompetensi para calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama secara independen, sehingga akan memperoleh hasil atau penilaian yang benar-benar objektif dan terbuka,” katanya.

Saat ini ada lima jabatan yang melaksanakan seleksi terbuka, di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan, serta Dinas Kesehatan.

Berdasarkan hasil seleksi administrasi lamaran-lamaran yang masuk dan lolos sebanyak 22 orang, namun ada satu orang peserta yang mengundurkan diri karena berangkat umroh.

Sehingga jumlah total peserta uji kompetensi sebanyak 21 orang yang seluruhnya merupakan pejabat admonistrator eselon II Pemkab Purwakarta.

“Nanti mereka bisa menjabat eselon II yang memiliki kompetensi manajerial kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural yang mumpuni di bidangnya. Sehingga dapat membantu menjalankan visi dan misi Bupati Purwakarta,” katanya. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds