Masyarakat Kota Cimahi Inginkan Bioskop

Gedung Cimahi Mal di Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi.

Gedung Cimahi Mal di Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi.


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Minimnya wisata perkotaan di Cimahi menjadi salah satu masalah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Keterbatasan wilayah selalu menjadi alasan siapapun itu kepala daerahnya.

Tak sedikit warga yang menginginkan adanya tempat hiburan sepertihalnya kota lain. Baru baru ini, banyak warga yang ingin Cimahi memiliki gedung Bioskop.

“Kalau ada bioskop, kan kita jadi gak usah jauh-jauh keluar kota. Lagian bakal banyak nanti yang nonton ke Cimahi,” ujar Lucky (28) warga Cihanjuang.

Warga lainnya, Roni (33) menambahkan jika nanti walikota bisa merealisasikan gedung bioskop di Cimahi, dirinya yakin PAD Cimahi bisa meningkat.

“Jadi nanti warga Bandung Barat atau yang dekat ke Cimahi gak jauh-jauh harus ke luar kota. Saya perekonomian juga bisa terangkat,” ucap Roni.

Sementara itu Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna pun mengakui banyaknya aspirasi dari warga yang meminta didirikannya bioskop di Cimahi.

“Rencananya, bioskop itu akan dibuat di Cimahi Mall (Cimal) oleh investor. Bahkan, investor itu sudah beberapa tahun lalu menjajaki rencana pembuatan bioskop di Kota Cimahi,” kata Ajay.

Menurutnya, potensi keberadaan bioskop di Kota Cimahi cukup besar mengingat selama ini belum ada tempat menonton film setelah bioskop di Cimahi tutup satu persatu seperti Bioskop Rio, Cimahi Mekar, dan yang terakhir Cimahi 21. Akhirnya, masyarakat harus berangkat ke Kota Bandung untuk hiburan nonton film layar lebar.

“Bioskop merupakan sarana yang didambakan masyarakat Kota Cimahi. karena bioskop bisa jadi pilihan buat hiburan keluarga,” pungkasnya.

(RBD/gat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds