Pasca Banjir Bandang Selasa Malam, Jalan Kampung Dekat Proyek Kereta Cepat Amblas

Jalan Kampung Dekat Proyek Kereta Cepat Amblas

Jalan Kampung Dekat Proyek Kereta Cepat Amblas


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kawasan Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Cimareme dan Padalarang mengalami banjir pada Selasa (31/12/2019) malam lalu. Pasca banjir bandang tersebut, kini akses jalan di dekat konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mengalami amblas, Kamis (2/1/2020).

Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat mendalami penyebab kerusakan tersebut.

Informasi mengenai kerusakan itu didapatkan dari video yang beredar di kalangan wartawan. Dalam rekaman berdurasi 44 detik itu terlihat jalan beton selebar 4 meter dan panjang sekira 200 meter mengalami keretakan.

Beberapa bagian jalan bahkan roboh. Di sekitar reruntuhan, terdapat air menggenang.

“Proyek kereta api cepat, jakarta bandung. Ancur, akses warga ancur,
jalan terputus,” ujar warga dalam video tersebut.

Kepala Dishub Jawa Barat, Hery Antasari mengatakan lokasi kerusakan jalan tersebut berada di sekitar KM 4 Cikampek arah Jakarta. Jalan tersebut dibangun oleh konsorsium KCJB untuk akses warga.

“Itu berada di sebelah kiri jalan tol, dari Jakarta menuju Cikampek. Jalan itu akses sementara warga,” terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/1).

Meski demikian, ia belum bisa mengungkapkan apa penyebab pasti dari kerusakan jalan tersebut. Ia mengaku segera berkoordinasi dengan pihak KCJB untuk membahas perbaikannya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds