113 Rumah Terendam Banjir, Warga Cimareme Mengungsi ke Masjid

Banjir yang terjadi di kawasan Bandung Barat (ist)

Banjir yang terjadi di kawasan Bandung Barat (ist)


POJOKJABAR.com, BANDUNG— Sebanyak 113 rumah di Cimareme terendam banjir bandang Selasa malam hingga Rabu dinihari (1/1/2020). Warga memilih mengungsi ke masjid di sana.

Manajer Pusdalops BPBD Jabar Budi Budokan Wahyu, mengatakan bahwa saat ini hasil pendataan BPBD Jabar menyebutkan 113 rumah di Komplek Cimareme Kabupaten Bandung Barat, terendam Banjir.

“Data yang dihimpun hingga saat ini, yang banjir adalah RT 04/RW03, 113 KK terrdampak, RT04/RW04 sebanyak 15unit rumah terdampak atau 18 KK,” ujar Budi, Rabu (1/1/2020).

Dari info, banjir hari ini di Bandung Barat menyebabkan sebagian warga mengungsi ke Masjid At-Tin dan Masjid Al-Ikhlas.

“Upaya yang telah dilakukan hingga saat ini BPBD Provinsi Jawa Barat. Berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat,” jelasnya saat dihubungi.

Selain pendataan korban banjir, TIM URC Pusdalops PB Jabar melakukan assessment dan berkoordinasi dengan aparat setempat.

“Petugas masih melakukan evakuasi. Sementara warga terdampak diungsikan ke Masjid At-tin dan Masjid Al-Ikhlas,” pungkasnya.

Sementara itu, sebanyak 200 personel gabungan Polres Cimahi dan Kodim 0609 Cimahi, Rabu, 1/1/2020, diterjunkan untuk membantu evakuasi warga Kampung Lebaksari, Desa Mekarsari, Ngamprah, Bandung Barat, yang terkena bencana banjir.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol S Erlangga mengatakan bahwa lokasi banjir di Bandung Barat yang menjadi lokasi terparah yakni daerah Cimareme, Ngamprah dan Padalarang.

“Untuk korban jiwa sampai saat ini tidak ada, diketahui ada 2 rumah roboh, namun tidak ada korban jiwa,”paparnya, Rabu (1/1/2020).

Saat ini banjir telah surut, personel Polres Cimahi Polda Jabar bersama unsur lainnya masih memberikan bantuan dan pelayanan ke masyarakat.

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds