Jelang Natal dan Tahun Baru, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Jabar Jaga Kondusifitas


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat Jabar turut serta menjaga situasi yang kondusif menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

Usai apel gelar pasukan di depan Gedung sate Bandung, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa seluruh stakeholder di Jabar siap mengamankan Natal dan Tahun Baru.

“Alhamdulilah hari ini kesiapan terhadap pengamanan dalam rangka perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 dimulai dari tanggal 23-1 januari tadi apel dipimpin Pangdam III Siliwangi, membacakan amanat Kapolri tadi beberapa amanatnya bisa didengar bahwa pertama antisipasi terhadap poteno-potensi sekitar 12 ya dari mulai terorisme, radikalisme, kemacetan dan lain-lain,” jelasnya di depan gedung satw, kamis (19/12).

Dirinya menenegaskan, agar anggota Polri mendenfar nasihat dari Kapolri.

“Kapolri menasihatkan anggota agar selalu sehat, selalu mengambil inisiatif, selalu mengukur tentunya melaksanakan kegiatan positif,” paparnya.

Terkait situasi di Jabar, Emil menyatakan bahwa Insya allah kalau dari laporan pa Kapolda, Pangdam jabar hari ini sangat kondusif.

“Silakan warga untuk bersuka cita dalam menyambut tahun baru dan kepada umat kristiani silakan mengambil kegiatan ibadah dengan aman dan nyaman, insya allah kepolisian dan TNI akan mengawal dengan cara yang elegan, dengan cara yang saya titip jangan ada kelompok-kelompok masyarakat yang ingin mengganggu kondusivitas jabar,” tegasnya.

Emil, menyatakan jika mereka (kelompok) yang niat buruk pasti berhadapan langsung dengan kepolisian dan TNI.

“Pertama pemprov mengucapkan selamat kepada warga yang merayakan dan tentunya mengucapkan selamat bertugas kepada TNI dan Polri,” paparnya.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds