Innalillahi, 3 Rumah di Jayagiri Lembang Terbawa Longsoran Tanah

Ilustrasi Longsor

Ilustrasi Longsor


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Hujan deras selasa (17/12) kemarin, mengakibatkan longsor di kampung Lebak, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang.

Tiga rumah yang terletak di Kampung Lebak Cihideung, RT 02 RW 17, Desa Jayagiri, Kabupaten Bandung Barat terkena longsoran tanah pada Selasa (17/12/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Lembang Kompol Sutarman mengatakan, bahwa dalam kejadian longsor ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Para penghuni rumah diketahui tidak berada di lokasi kejadian. Penyebab longsor diduga karena hujan lebat yang terjadi di kawasan tersebut, sejak siang kemarin. Ada tiga rumah yang terdampak longsor,” jelasnya saat dihubungi Pojokjabar.com, Rabu (18/12).

Ia menjelaskan, peristiwa bermula ketika seorang saksi mendengar adanya suara gemuruh. Setelah di cek oleh warga, ketiga rumah tersebut sudah dalam keadaan rubuh tertimpa material longsor.

Menurut Sutarman, kerugian material yang disebabkan peristiwa tersebut sekitar Rp20 juta. Setelah kejadian, menurut dia, petugas segera mengecek TKP, memintai keterangan saksi, dan membuat laporan gabungan.

“Total kerugian diperkirakan lebih kurang Rp 20 juta,” tuntas dia.

Saat ini petugas gabungan dari kecamatan, Polsek dan Koramil tengah membersihkan materia tanah yang menutupi rumah tersebut.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds