Perekrutan TKK di KBB Berpotensi Korupsi

Hengky Kurniawan.

Hengky Kurniawan.


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Fraksi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyoroti persoalan pengangkatan Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

Hal ini karena dinilai menjadi beban anggaran yang menyebabkan kondisi APBD di KBB mengalami defisit keuangan.

Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan membeberkan masalah pengangkatan TKK di KBB menjadi polemik pada Rapat Paripurna, Selasa (19/11) lalu.

Pasalnya, perekrutan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) berpotensi korupsi.

“Memang di masa kita pengangkatan TKK lebih banyak. Saya kurang paham di Perda kenapa tidak (diatur) ya, karena di awal-awal kami menjabat, pengangkatan dan lain sebagainya terjadi begitu cepat,” kata Hengky.

Berkenaan perekrutan TKK ini, Jumat (13/12) pagi sekitar pukul 09.40 WIB, TS dan IBS terjaring operasi tangkap tangan (OTT) anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar saat melakukan pemaksaan kepada seseorang untuk menyerahkan sejumlah uang dalam perekrutan TKK.

Akibatnya TS yang diduga merupakan Kepala Bidang Kearsipan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) KBB serta IBS yang merupakan anggota dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mesti berurusan dengan hukum.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds