Wakapolda Jabar Minta Pengamanan Natal Tahun Baru, Anggota Polri Sinergis dengan Semua Unsur

Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus

Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Libur Natal dan Tahun Baru 2020 akan dinikmati masyarakat. Sejumlah kegiatan masyarakat meningkat saat libur tersebut.

Polda Jabar melakukan pengamanan dan pencegahan terjadinya kerawanan sosial di lingkungan masyarakat.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., membuka Latihan Pra Operasi Lilin Lodaya 2019.

Thema dari latihan itu adalah ”Melalui latihan Pra Operasi Lilin Lodaya 2019, kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.

Wakapolda Jabar, berharap jajaran personel Polda Jabar mampu menjamin rasa aman masyarakat Jawa Barat dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini, ada beberapa penekanan yang perlu disampaikan, pertama, laksanakan deteksi dini dan deteksi aksi serta berdayakan 3 (tiga ) pilar pada tingkat kelurahan guna melakukan langkah-langkah dalam bekerjasama memelihara Kamtibmas di wilayah tugas masing-masing,” jelasnya, Kamis (12/12).

Kedua, Wakapolda memastikan agar seluruh personel melakukan sterilisasi dan penempatan personel di gereja dan tempat ibadah Perayaan Natal.

“Tak hanya gereja, tempat rekreasi, mall dan obyek vital lainnya pun akan dijaga personel,” jelasnya.

Ketiga, Wakapolda meminta agar melaksanakan antisipasipada lokasi rawan kemacetan.

“Lokasi rawan macet, yakni antara lain obyek wisata, jalan tol, pasar tumpah, dan lain-lain harus jadi perhatian,” jelasnya.

Yang terakhir, Wakapolda meminta agar personel Polri terus meningkatkan dan mantapkan sinergitas dan soliditas dengan unsur TNI, Pemda, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, sehingga dapat bekerjasama dan turut serta dalam mengamankan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds