Libur Natal dan Tahun Baru, Polda Jabar Imbau Pemudik


POJOKJABAR.com BANDUNG – Polda Jabar terus menyiapkan pengamanan menjelang natal dan tahun baru (nataru). Ditlantas Polda Jabar melakukan persiapan dengan pemantauan di jalan tol yang akan digunakan pemudik saat libur nataru.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol. Eddy Djunaedi, S.I.K., mengatakan Dit Lantas Polda Jabar, tidak memberlakukan pembatasan pengendara di lokasi Rest Area di jalan Tol.

“Disarankan kepada pemudik saat libur nataru, bila sudah cukup istirahat 15 menit sampai setengah jam agar dapat melanjutkan perjalanan kembali. Dan bila mengantuk saat mengemudi agar beristirahat di lokasi rest area,” jelasnya, kamis (12/12).

Maksud dilaksanakannya operasi Lilin Lodaya 2019 untuk memperlancar perjalanan arus orang/barang agar aman dan lancar serta meminimalisir jumlah kecelakaan baik di jalan Tol, ataupun jalan alteri dan jalur wisata saat libur nataru.

“Pengalihan arus mulai dari pengalingan arus dari Jalur Tol ke jalan alteri, contra flow dan one way. Untuk kewenangan pengalihan arus dan contra flow adalah para Kapolres/Kapolresta, sedangkan one way kewenangan Kor Lantas Polri,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, 507 personel Dit Lantas Polda Jabar akan diturunkan saat Operasi Lilin Lodaya 2019.

Dir. Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Eddy Djunaedi, S.I.K., menekankan kepada anggota dilapangan untuk memperhatikan keselamatan saat bertugas.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds