Pemkot Bandung Lakukan Penertiban Rumah Warga di Lokasi Rumah Deret

Pemkot Bandung Lakukan Penertiban Rumah Warga di Lokasi Rumah Deret

Pemkot Bandung Lakukan Penertiban Rumah Warga di Lokasi Rumah Deret


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melakukan penertiban rumah warga yang akan dijadikan lahan rumah deret yang berada di bawah jalan layang Pasopati Kota Bandung Kamis 12 Desember 2019.

Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung, Kodim 0618 BS Kota Bandung, melakukan backup pengamanan dalam penertiban oleh Satpol PP Kota Bandung.

Penggusuran rumah deret di kawasan Taman Sari, pada pelaksanaannya mendapat perlawanan warga di sekitar rumah deret.

Mereka melakukan perlawanan kepada ratusan personel gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP Kota Bandung untuk menolak digusur dari lokasi yang akan dijadikan rumah deret tersebut.

Kabid penegakan hukum daerah Satpol PP Kota Bandung Idris, mengatakan bahwa pemerintah kota Bandung telah memberikan waktu yang cukup lama pada warga setempat namun tidak diindahkan atau ditaati oleh warga tersebut.

“Sekitar 127 kepala keluarga sudah kami berikan waktu yang cukup lama bahkan kami sudah meminta secara baik-baik saat ini Pemerintah Kota menentukan untuk segera melakukan pengosongan rumah-rumah warga yang akan dijadikan rumah deret karena pembangunan akan segera dilaksanakan,”jelasnya dilokasi penggusuran kamis (12/11).

Diakui Idris, dari 127 KK (kepala keluarga) hanya 15 kepala keluarga yang sudah mengosongkan rumahnya sejak lama.

Satpol-PP-Kota-Bandung

Hingga pukul 11.00 WIB Kamis siang, proses pengosongan rumah warga yang akan dijadikan rumah deret masih terus berlangsung.

Hingga saat ini personil dari TNI dan Polri bersama satpol PP Kota Bandung terus melakukan penjagaan di sekitar kawasan rumah deret.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds