Umuh Muchtar: Kalau Kevin Mah Coret Aja

Umuh Muchtar

Umuh Muchtar


POJOKJABAR.com, PERSIB– Persib diminta mencoret striker asing asal Belanda, Kevin van Kippersluis, dari daftar perpanjangan kontrak untuk musim depan.

Hal ini lantaran menurut Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, ia belum memberikan kontribusi yang berarti bagi Maung Bandung.

“Saya bukan intervensi, tetapi ini saran pribadi saya, ya, kalau Kevin mah coret aja,” kata Umuh di Bandung, Senin.

Pemain asal Belanda yang kontraknya akan berakhir pada Desember 2019 itu masuk dalam klub Persib sejak pertengahan tahun ini. Kevin masuk dalam daftar pemain Persib bersama dengan Omid Nazari dan Nick Kuipers.

Menurut Umuh, kontribusi Kevin sebagai penyerang Maung Bandung dirasa kurang optimal. Selama 14 kali bermain untuk Persib, Kevin baru menorehkan dua gol.

“Intinya kalau Kevin main saat pertandingan, Persib seperti main hanya 10 orang,” katanya.

Namun, ia mengaku tidak mau mengintervensi pelatih Robert Alberts terkait keputusannya dalam mengisi komposisi pemain Persib. Menurutnya wajar ketika ada pendapat atau kritikan karena bermain tidak maksimal.

“Saya cuma memberi saran aja, banyak yang mau masuk ke Persib, para pemajn berkelas, tapi saya nggak mau sebutkan siapa,” kata dia.

Selain Kevin, menurutnya, Persib juga akan melakukan evaluasi terkait dengan perpanjangan kontrak pemain secara keseluruhan. Pihaknya akan melihat dari performa dan kontribusi pemain di musim ini.

“Pasti ada evaluasi siapa yang dipakai (diperpanjang) siapa yang tidak, kalau ada yang tidak dipakai dan mainnya jelek, tentu akan dicoret,” kata dia.

(antara/jpnn/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds