PDAM Kota Bandung Perlu Suntikan Dana, DPRD Jabar Jaring Aspirasi Warga

Reses anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS di wilayah Kota Bandung (ist1)

Reses anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS di wilayah Kota Bandung (ist1)


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Perlunya penyertaan modal terhadap PDAM Kota Bandung, dikemukakan warga dalam reses anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS di wilayah Kota Bandung.

Dalam aspirasi yang didengar saat reses oleh Anggota DPRD Jabar Haru Suandharu, bahwa masyarakat Kota Bandung mengeluhkan air bersih.

“Masyarakat menyampaikan hubungan langsung dengan keadaan Kota Bandung, soal air bersih. Jadi bahan aspirasi ke DPRD agar bisa diprioritaskan,” jelasnya, Selasa (10/12) pagi.

Haru menambahkan, solusinya yakni bahwa DPRD Jabar akan mendorong penyertaan modal ke PDAM untuk peningkatan kualitas pengelolaan air di Kota Bandung.

“Jadi artinya bisa dilakukan oleh provinsi untuk membantu PDAM Kota Bandung,” jelasnya.

“Tetapi aset tetap yang punya kota. Atas permintaan dari Kota Bandung. Jadi selama itu BUMD memungkinkan ada solusi lain air bersih dan mengatasi kekeringan di Kota Bandung,” jelasnya.

Kebanyakan masyarakat mintanya artesis air tanah.

“Kita akui air tanah kita juga sudah kritis juga. Jadi mungkin aspek apa menyiapkan sebuah saran, kita itu harus kita dorong,” jelasnya.

Secara umum memang kritis perihal masalah air untuk Kota Bandung ini.

“Agak susah mendapatkan sumber air primer, sama mungkin dengan Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Bandung supaya supply Kota Bandung juga bisa ditingkatkan

“Itu sebetulnya masalahnya sederhana, tapi penyelesaian tidak sederhana . Harus ada kolaborasi yang mengemuka antar daerah atau wilayah,” paparnya.

Perihal penyertaan modal ke BUMD PDAM Kota Bandung, menurut Haru, akan segera dibawa ke rapat di DPRD Jabar.

“Setelah reses ini akan kita bahas dan ajukan di DPRD Jabar,” pungkasnya.

Reses anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS di wilayah Kota Bandung (ist)

Reses anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS di wilayah Kota Bandung (ist)

(adv/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds