Bangunan MI Batujajar Lantai 2 Terbakar, Sebabnya Ngeri

Ilustrasi Kebakaran./Foto: Istimewa

Ilustrasi Kebakaran./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudotutta’lim yang sudah berdiri sejak 1973 ini, nyaris ambruk setelah dikepung api.

Sekolah yang biasa disebut MI Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diketahui dilahap si Jago Merah, Minggu (8/12) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Pengurus Yayasan Roudotutta’lim, H. Budiman (56) mengatakan, peristiwa nahas terbakarnya bangunan di lantai dua sekolah terjadi ketika dirinya sedang tidak berada di sekolah. Sehingga dirinya tidak tahu penyebab pasti terbakarnya bangunan sekolah tersebut.

“Saya mendapat kabarnya dari anak saya, katanya percikan api asalnya dari kelas 5 atau kelas 6 yang posisinya di tengah-tengah bangunan. Kayaknya percikan itu karena korsleting listrik,” ucapnya, saat dihubungi, Minggu (8/12).

Setelah mendapat kabar, diterangkan dia, dirinya langsung mendatangi sekolah dan melihat kondisinya sudah semrawut.

“Jadi separuh bangunan di lantai dua itu sudah roboh dan hangus terbakar malahan berkas-berkas juga gak terselamatkan,” bebernya.

Adanya kebakaran bangunan sekolah yang berada di Jalan Raya Barat 363, Kecamatan Batujajar, KBB ini menghebohkan masyarakat setempat. Pasalnya, bagian belakang sekolah cukup rapat dengan pemukiman warga serta bersampingan dengan PT Pos dan Giro Batujajar.

“Alhamdulillah dibantu Tim Damkar KBB. Api udah dipadamkan sebelum meluas membakar bangunan lainnya,” pungkasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Walikota-Depok-Mohammad-Idris

Walikota Depok: Tidak Ada Razia LGBT

Walikota Depok Mohammad Idris memberi penjelasan mengenai statemennya yang diprotes Komnas HAM, karena dianggap melanggar hak privasi masyarakat. Idris membantah …